Senin, 09/10/2017

15 Mahasiswa UMM Ter- luka akibat Ledakan Balon

Senin, 09/10/2017

ILUSTRASI/NET

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

15 Mahasiswa UMM Ter- luka akibat Ledakan Balon

Senin, 09/10/2017

logo

ILUSTRASI/NET

MALANG - Telah beredar sebuah video berdurasi 30 detik yang menampilkan ledakan di tengah prosesi pelepasan balon. Ledakan tersebut membuat sejumlah orang di sekitarnya panik dan langsung berlarian setelah ledakan itu terjadi.

Rupanya, ledakan dalam video yang viral di media sosial Whatsapp itu terjadi saat pembukaan Student Day (Hari Mahasiswa) di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Sabtu, 7 Oktober 2017.

Karena kejadian itu, sedikitnya 15 mahasiswa baru UMM mengalami luka-luka akibat ledakan balon yang dilepas ke udara saat pembukaan kegiatan tersebut.

Kepala Hubungan Masyarakat (Kahumas) UMM, Rina Wahyu Setyaningrum mengatakan ledakan balon yang diikuti dengan percikan api itu lokasinya berdekatan dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

“Pada saat balon akan dinaikkan ada salah seorang mahasiswa yang ingin mengambil satu balon dengan cara menyulut tali balon menggunakan korek api, sehingga menimbulkan panas dan balon pun meletus. Letusan itu menimbulkan suara cukup keras dan percikan api,” kata Rina saat dikonfirmasi di Malang, baru-baru ini.

Percikan api tersebut, lanjutnya, mengenai belasan mahasiswa yang berada di dekat ikatan balon yang meledak tersebut. Belasan mahasiswa yang menjadi korban itu lantas dilarikan ke RS UMM untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Setelah mendapatkan perawatan, mereka sudah diperbolehkan pulang,” terangnya.

Rina mengatakan pembukaan “Student Day” tersebut dibuka oleh Rektor UMM Fauzan di halaman FEB. Seusai memberi sambutan, rektor membuka “Student Day” dengan melepaskan balon ke udara.

Selain balon yang dilepaskan rektor, juga disiapkan balon-balon lain dalam satu ikatan di beberapa titik, salah satunya adal di dekat helipad.

Pada kesempatan itu Rina memastikan yang meledak adalah balon yang berisi gas. Sementara terkait oknum yang menyulut gas tersebut dengan api belum diketahui. (okz) 


15 Mahasiswa UMM Ter- luka akibat Ledakan Balon

Senin, 09/10/2017

ILUSTRASI/NET

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.