Senin, 23/10/2017

Anis Tewas Disapu Ombak Manggar

Senin, 23/10/2017

JENAZAH Anis saat berada di Puskesmas Manggar.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Anis Tewas Disapu Ombak Manggar

Senin, 23/10/2017

logo

JENAZAH Anis saat berada di Puskesmas Manggar.

BALIKPAPAN - Seorang pengunjung Pantai Manggar Segara Sari, Anis (35), tewas tenggelam tersapu ombak saat asyik berenang  Minggu (22/10) siang. Korban sempat kritis dan dilarikan ke Puskesmas Kelurahan Manggar Balikpapan Timur. Namun di perjalanan, korban meregang nyawa.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.20 WITA. Korban yang diketahui warga Jalan Soekarno Hatta KM 5 Balikpapan Utara itu, asik berenang bersama dua rekan lainnya.

Tanpa disadari oleh korban, posisinya susah berada sekira 300 meter dari bibir pantai. Lifeguard Pantai Manggar Segarasari sebelumnya sudah memberikan peringatan kepada korban. Namun demikian, korban tidak menghiraukan. Sedangkan kedua rekannya menepi dan memberikan isyarat kepada korban untuk ikut menepi. Namun lagi-lagi korban tidak menghiraukan. 

Tiba-tiba datang ombak dari arah laut setinggi setengah meter menghantam tubuh Anis hingga tenggelam. Sontak pengunjung pantai berteriak, bahwa ada orang tenggelam. Dengan sigap Lifeguard Pantai Manggar Segarasari dan Basarnas Balikpapan langsung menuju lokasi. 

Dibantu masyarakat, pencarian korban dilakukan menggunakan speed boat di sekitar lokasi kejadian. Sekira 15 menit pencarian akhirnya korban ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri.

“Sebelumnya kami sudah memberikan peringatan kepada para pengunjung pantai agar tidak berenang melampuai batas yang sudah kita beri tanda bahaya. Tapi korban tidak mendengarkan peringatan petugas,” ujar Ivan, petugas Lifeguard Pantai Manggar Segarasari saat dimintai keterangan oleh petugas Basarnas Balikpapan.

”Korban meninggal dunia setelah petugas medis melakukan pemeriksaan,” timpal Kasi Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Octavianto.

Dia mengungkapkan pada semester ke II tahun ini, kasus tenggelam di Pantai Manggar Segarasari, tercatat baru 1 kasus yang mengakibatkan meninggal dunia. ”Juli sampai Oktober yang memasuki semeter kedua, baru 1 kasus yang meninggal dunia,” ujar Octavianto.

”Rata-rata di hari libur seperti Sabtu dan Minggu kasus tenggelam ada, baik yang selamat maupun meninggal dunia,” demikian Octavianto. (yud)


Anis Tewas Disapu Ombak Manggar

Senin, 23/10/2017

JENAZAH Anis saat berada di Puskesmas Manggar.

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.