Jumat, 03/11/2017

Perumahan Elit jadi Sasaran Maling

Jumat, 03/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Perumahan Elit jadi Sasaran Maling

Jumat, 03/11/2017

BALIKPAPAN - Spesialis pencuri kawasan perumahan elit akhirnya berhasil dibekuk aparat Polsek Balikpapan Utara. Ada 15 lokasi TKP yang sudah disasar pelaku sejak Juli-Oktober 2017. Dua diantaranya, kawasan perumahan elit Taman sari Bukit Mutiara.

Kemudian di perumahan Rauadah, Gunung Samarinda. Pelaku yang diketahui bernama Adi (31), hanya bermodal 2 obeng untuk membobol rumah. 

Pria yang kesehariannya menjadi juru parkir liar itu, kerap melintas di perumahan. Setelah dilakukan pemantauan oleh pelaku, bahwa petugas keamanan di perumahan tersebut tidak begitu ketat. 

“Sepi Pak. Biasa lewat sana (Taman Sari Bukit Mutiara). Enggak pernah lihat ada yang jaga. Makanya saya berani saja masuk. Abis lompat pagar. Saya buka pakai obeng. Saya ambil barang yang bisa dibawa saja dan bisa cepat dijual,” ujar Adi.

Untuk mengangkut barang haail curian, Adi kerap menggunakan jasa ojek online. Menurutnya dianggap lebih aman, dan tidak menimbulkan kecurigaan. Karena setiap kali masuk ke kawasan perumahan, harus melewati pos satpam. 

“Biar enggak curiga saja. Kadang diantar atau dijemput ojek,” sebutnya.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, Kamis (2/11) sore menjelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan pengembangan laporan masyarakat yang resah maraknya pencurian di kawasan perumahan mereka. 

“Dilakukan di siang hari, ada yang malam. Rata-rata rumah dalam kondisi ditinggal penghuninya. Namun ada juga yang ketika penghuninya tidur. Pengamanan di kawasan tersebut belum maksimal. Jadi pelaku memanfaatkan kelengahan sekuriti,”ujar Wiwin. (yud)


Perumahan Elit jadi Sasaran Maling

Jumat, 03/11/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.