Home >> Kutai Kartanegara >> PAW Robert Tunggu Putusan Pengadilan
ALIF TURIADI
ALIF TURIADI

PAW Robert Tunggu Putusan Pengadilan

Gerindra Berharap Cepat

TENGGARONG – Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kutai Kartanegara dari Fraksi Gerindra, Robert Siburian masih harus menunggu putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.
Robert Siburian menjadi tersangka karena tertangkap tengah pesta narkoba di salah satu tempat hiburan di Kota Samarinda pada September 2016 lalu.
Sekretaris DPRD, Awang Ilham menga-takan, meka-nisme pengu-rusan PAW Robert Siburian sudah masuk ke DPRD, hanya saja belum bisa dilaksanakan PAW. “Masalah Robert sudah diajukan Gerindra, hanya ‘kan belum ada putusan pengadilan,” katanya.
Ia mengatakan, jika sudah ada putusan yang berkekuatan hukum tetap atau inkrah maka proses PAW baru akan dilaksanakan. “Kalau usulan Gerindra ini sudah lama,’ ungkap Awang Ilham, Selasa (29/11).
Hal senada diungkapkan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kukar, Alif Turiadi. Menurutnya surat PAW Robert dari fraksi sudah diusulkan, bahkan usulan itu sejak Robert ditahan di Polresta Samarinda pada September lalu.
“Surat sudah, karena fraksi ingin agar kursi yang lowong segera diisi,” ungkapnya kepada Koran Kaltim.
Alif mengaku galau karena proses pergantian ini sudah jalan tiga bulan, namun hingga kini belum juga terlaksana. “Itulah saya juga galau, ini karena fraksi sangat butuh kursi,” ungkapnya.
Menurut Alif, imbas berkurangnya anggota Gerindra membuat nilai bergaining Gerindra di DPRD Kukar menjadi berkurang. “Anggota yang ditempatkan di komisi tidak lengkap sehingga perjuangan Gerindra kurang greget,” akunya. Robert Siburian akan digantikan Agustinus Sudarsono. (ami)