Breaking News
Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> PBFC Tumbang di Gresik
1

PBFC Tumbang di Gresik

Laskar Joko Samudro pun akhirnya mampu menuai tiga poin penuh di hadapan pendukung mereka. Hasil itu membuat torehan poin mereka jadi 25, meski tetap bertahan di posisi 15.
Gelombang tekanan terus dilancarkan Gresik United sebagai tuan rumah, Ghozali Siregar dan Inkyun Oh berulang kali mendapat peluang namun bisa digagalkan oleh Dian Agus Prasetyo di gawang Pusamania Borneo.
Akhirnya tuan rumah memecah kebuntuan, Ghozali berhasil menaklukkan Dian Agus setelah menerima umpan Patrick da Silva yang dikepung dua pemain belakang Borneo. Fokus pada Patrick membuat Ghozali bebas dan mudah saja mencetak gol. 1-0 menit 14′.
Pedro Javier dan Lerby Eliandry tak bisa berbuat banyak sebagaimana pertahanan rapi diperagakan Gresik United. Menit 27′, Pedro meneruskan umpan silang Jefri Kurniawan dengan sundulan. Tapi bola nyaman ditangkap kiper Dimas Galih.
Lima menit jelang turun minum, Pedro yang menerima umpan sepak pojok Zulkifli Syukur mampu menkonversinya menjadi gol. Namun, di pengujung paruh pertama Partick kembali membawa Gresik unggul setelah memenangi duel di udara melawan Dian, untuk menyambut umpan lambung Inkyun. Skor pun 2-1.
Demi menambah daya gedor, pelatih Eduard Tjong memainkan Gustavo Giron Marulanda pada babak kedua. Pergantian pemain juga terjadi di kubu Borneo, Leonard Tupamahu ditarik untuk digantikan oleh Firly Apriansyah.
Tempo berlangsung tinggi, kedua tim bermain cepat demi mencari gol. Lerby kembali jadi ancaman Gresik pada menit 58′, ia menerima umpan silang datar Zulkifli dan meneruskannya dengan first-time ke tiang dekat. Namun dimentahkan Dimas Galih.
Menit 64′, Ghozali mengejar bola umpan Patrick dan mampu ungguli bek Borneo. Tendangan keras ia lepaskan, tapi masih bisa ditepis Dian Agus. 20 menit berselang, Terens Puhiri berhasil merangsek masuk kotak penalti dan melepaskan tendangan, tapi bisa ditangkap Dimas Galih.
Dua menit jelang waktu normal berakhir, Patrick lolos dari jebakan offside dan berlari kencang menuju kotak penalti. Untung saja, Firly masih bisa melakukan blok sehingga Gresik gagal memperbesar keunggulan.
Tiga menit waktu tambahan, dan pemain Gresik langsung merapatkan barisan melindungi daerah pertahanan mereka. Borneo mendapat peluang lewat tendangan bebas, bola dilepaskan oleh Flavio dan lagi-lagi Dimas Galih mampu melakukan penyelamatan. Skor 2-1 bagi Gresik pun tak berubah. (gdc)