Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> PBVSI Gelar Kejuaraan Pelajar
PEMBINAAN : Pengkot PBVSI Samarinda akan gelar kejuaraan voli antar pelajar se-Samarinda, sebagai bentuk pembinaan jangka panjang dalam mempersiapkan atlet menuju Porprov VI di Kutai Timur.
PEMBINAAN : Pengkot PBVSI Samarinda akan gelar kejuaraan voli antar pelajar se-Samarinda, sebagai bentuk pembinaan jangka panjang dalam mempersiapkan atlet menuju Porprov VI di Kutai Timur.

PBVSI Gelar Kejuaraan Pelajar

SAMARINDA – Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) Samarinda mulai menyiapkan langkah-langkah untuk menyongsong persiapan Porprov VI di Kutai Timur. Menjaring atlet, mereka akan gelar kejuaraan antar pelajar se-Samarinda, 27-29 November. Lokasinya, di halaman parkir GOR Segiri, Jl Kesuma Bangsa yang akan menperebutkan Piala Walikota Samarinda.
Ketua Pengkot PBVSI Samarinda, H Muslimin mengatakan sejak dirinya terpilih, dia sudah mengagendakan untuk menggelar kejuaraan sebagai langkah awal pembinaan atlet voli di Kota Tepian. Ini sebagai bentuk penyemangat atlet agar tak jenuh dengan materi laihan
Dalam rangkaian kejuaraan tersebut, selama 3 hari pada hari terakhir 29 November akan dilaksanakan pengukuhan untuk kepengurusan baru, periode 2016-2020. Dengan adanya kepengurusan yang baru ini diharapkan pembinaan atlet terus berjalan dengan pengurua yang kompak dan solid.
“Jadi untuk pembinaan jangka panjang, kami menggelar kejuaraan antar pelajar, sekaligus pencarian bibit atlet menghadapi Porprov VI 2018 nanti dan ini salah satu tujuan utama kami melaksanakan kegiatan ini, mudahan dari sini nantinya akan bermunculan potenai-potensi atlet voli di Samarinda,”ucapnya.
Muslimin menambahkan secara teknis, babak penyisihan akan dilaksanakan di parkiran GOR Segiri, sementara gelaran babak semifinal dan final akan dilaksanakan di dalam GOR.
“Karena untuk penyisihan kan pesertanya pasti cukup banyak, jadi kami laksnakan di luar parkiran, nah kalau sudah di dalam GOR otomatis pesertanya sudah mulai menyusut, jadi pertandingan nanti bisa lebih seru,” imbuhnya. (rgn)