Home >> Politik >> PDIP- Gerindra Berpeluang Koalisi di Pilgub Kaltim 2018

PDIP- Gerindra Berpeluang Koalisi di Pilgub Kaltim 2018

SAMARINDA- Sekretaris PDIP Kaltim, Ananda Emira Moeis menyambut baik upaya Ketua Gerindra Kaltim, Yusran Aspar membangun komunikasi dengan Siswadi, salah satu kader terbaik PDIP. Menurutnya, memulai komunikasi lintas partai sejak dini sebagai langkah efektif menjajaki terbentuknya koalisi ideal.
“Sekarang saatnya silaturahmi figur yang memang punya niatan untuk maju. Jadi (pertemuan Yusran dengan Siswadi) saya anggap wajar,”ungkap Ananda, kepada Koran Kaltim, kemarin.
Sikap terbuka yang ditunjukkan PDIP, lantas menguatkan wacana bakal terbentuknya poros baru di luar koalisi pengusung Syaharie Jaang, yakni PKB, PPP, NasDem dan Demokrat. Bahkan bukan tidak mungkin PDIP dan Gerindra sepakat mengawinkan kadernya.
Sejauh ini Gerindra yang ditopang enam kursi DPRD Kaltim menjagokan Yusran sebagai calon gubernur, sementara PDIP dengan modal 11 kursi di DPRD Kaltim memiliki beberapa kader potensial, salah satunya Siswadi yang layak diplot di posisi calon gubernur ataupun calon wakil gubernur.
“Bisa saja terjadi (koalisi). Tetapi itu nanti tergantung DPP. Tugas kami melakukan survei, kemudian membuka pendaftaran, penjaringan, fit and proper test. Hasilnya nanti kami bawa ke DPP untuk dianalisa hingga menjadi sebuah keputusan,”kata Ananda yang juga putri mantan Ketua PDIP Kaltim, Izendrik Emir Moeis itu.
Siswadi sebelumnya memenuhi undangan silaturahmi politik yang diinisiasi Yusran di Hotel Grand Victoria, Samarinda. Kendati tidak membeberkan isi pertemuan secara rinci, namun Wakil Ketua DPRD Samarinda tersebut mengungkapkan materi yang dibicarakan di antaranya mengenai suksesi kepemimpinan Bumi Etam.
“Saya ini kan sebagai petugas partai, jadi ikut apa katanya partai. Kalau partai menugaskan ya saya siap, tidak pun juga saya siap. Tapi ini kan masih dinamis, jadi tunggu saja perkembangannya,”terang Siswadi. (sof215)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*