Pecah Kaca Rumah Warga, Slamat Dibekuk Polisi


korankaltim
korankaltim
2016-10-19 05:00:57
BALIKPAPAN - Slamat Ferdiansyah (23) harus mempertanggungjawabkan perbuatannya usai melakukan perbuatan tindak pidana pengrusakan rumah. Slamat yang terdaftar sebagai warga Jalan Jenderal Sudirman RT 25 Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan memecahkan kaca rumah milik Haji Toleng yang rumahnya tidak jauh dari kediaman tersangka.

Peristiwa tersebut terjadi, Senin (17/10) pagi sekira pukul 05.00 Wita, saat itu Haji Toleng tengah menjalankan Salat Subuh. Tiba-tiba terdengar bunyi pecahan kaca dari depan rumah.

Kapolsek Balikpapan Selatan, AKP Syarifah Nur Huda melalui Panit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, Ipda Hadi Purwanto mengatakan di lokasi kejadian ditemukan barang bukti serpihan kaca dan tiga batang kayu balok.

"Setelah mendengar suara gaduh di depan rumah, pemilik rumah memeriksa ke lokasi kejadian dan melihat pelaku melarikan diri," ujar Hadi kepada media ini.

Perwira satu balok di pundak ini mengatakan setelah melakukan olah TKP dan penyelidikan. Hasilnya, tak lama kemudian polisi pun menangkap pelaku."Masih kita mintai keterangan motif nya apa melakukan pengrusahan tersebut,"katanya.

Saat ini pemuda kelahiran Balikpapan, 18 April 1993 tersebut diamankan di Mako Polsek Balikpalan Selatan untuk dimintai keterangan. "Kita kenakan Pasal 406 KUHP dengan ancaman pidana 2 tahun penjara," tandas Hadi. (yud)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 month ago | dibaca 1.545 kali
img
korankaltim
korankaltim
1 month ago | dibaca 2.085 kali
img