Breaking News
Home >> Planet Football >> Pedro Impresif, Willian Terbuang
Gemilang: Pedro Rodriguez dan Wilian Borges Da Silva saat melakoni sesi latihan Chelsea. Pedro sukses menyingkirkan Wilian sebagai winger saat mencuri hari Antonio Conte, sang juru racik The Blues.
Gemilang: Pedro Rodriguez dan Wilian Borges Da Silva saat melakoni sesi latihan Chelsea. Pedro sukses menyingkirkan Wilian sebagai winger saat mencuri hari Antonio Conte, sang juru racik The Blues.

Pedro Impresif, Willian Terbuang

LONDON – Pedro Rodriguez tetap bertahan di Chelsea meski masa depannya sempat dispekulasikan musim panas lalu. Keputusan yang lantas berbuah manis untuknya. Pedro menjalani musim pertamanya bersama Chelsea tahun lalu dengan kurang menyenangkan. Dia memang tampil 40 kali di seluruh kompetisi dengan torehan delapan gol.
Meski demikian, Pedro jarang bermain penuh dan beberapa kali malah dimainkan sebagai cadangan. Kedatangan Antonio Conte di musim panas lalu membuat masa depannya dispekulasikan. Beberapa kali Pedro dikabarkan akan dijual oleh Chelsea ke klub lain tapi sampai akhir bursa transfer, dia tetap berseragam biru-biru. Keputusan yang mana berbuah manis ketika Pedro belakangan malah jadi andalan Conte.
Dalam periode kebangkitan Chelsea usai penampilan buruk di awal musim, Pedro selalu jadi andalan di lini depan dalam formasi 3-4-3. Kerjasamanya dengan Diego Costa dan Eden Hazard jadi alasan mengapa Chelsea begitu tajam dengan mencetak 17 gol dari tujuh pertandingan terakhir. Pedro total sudah bikin tiga gol dan lima assist dari 12 penampilan di seluruh kompetisi.
“Apakah saya puas bertahan di Chelsea? Tentu saja. Saya menunjukkan kepada Chelsea apa yang bisa saya lakukan,” ujar Pedro kepada London Evening Standard. “Semuanya bermain baik dan tampil oke. Kami ingin mempertahankan laju ini. Kami sudah menang tujuh laga beruntun dan ini momentum yang sangat bagus untuk kami, tim, dan suporter,” sambungnya.
“Kami menikmati kemenangan atas Tottenham selama dua hari saja, tapi kami harus bekerja keras selama sepekan ini untuk menghadapi Manchester City karena itu adalah laga besar untuk kami,” tutupnya.
Sukses Pedro berimbas pada Willian. Playmaker asal Brasil itu tidak lagi masuk dalam tim inti Chelsea dan menurut Conte hal itu disebabkan karena penampilan Pedro yang lebih ciamik. “Pedro sedang memainkan sepakbola yang hebat. Dia menikmati jenis sepakbola ini dan menunjukkan kualitas dia,” ungkap Conte yang dilansir Metro. “Tidak mudah untuk saya membuat keputusan di antara dia dan Williand tapi dia sedang bermain dengan sangat baik dan pantas bermain [melawan Spurs]. Saya sangat gembira untuk dia dan [Victor] Moses, pemain lain yang di pra musim tidak pernah terbayangkan akan berada di starting XI,” tegas Conte. (dts/mar)