Breaking News
Home >> Teknologi >> Pekan Depan, Instagram Dilengkapi Live Video

Pekan Depan, Instagram Dilengkapi Live Video

JAKARTA – Melakukan siaran langsung kegiatan sehari-hari sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Banyak aplikasi media sosial sudah melengkapi fitur live video pada layanannya.
Pekan ini, fitur siaran langsung dengan live video ditambahkan Instagram pada aplikasinya. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya menyiarkan langsung aktivitas selama durasi satu jam, seperti dilansir melalui Instagram, Rabu, 23 November 2016.
Fitur live video ditempatkan Instagram bersama fitur Instagram Stories. Proses memulai siaran hingga notifikasi pemberitahuan siaran akan muncul dari tab Instagram Stories.
Untuk mulai melakukan siaran langsung, yang perlu dilakukan penggunanya adalah menggeser layar halaman utama Instagram ke arah kanan. Dari halaman utama, pengguna akan berada di halaman Instagram Stories.
Pada halaman ini, awalnya hanya tersedia pilihan perekaman video Instagram Stories secara normal. Kemudian, pekan lalu, Instagram mulai menambahkan fitur boomerang. Kali ini Instagram menambah fitur ketiga, yaitu live video atau siaran langsung video. (tco)