Breaking News
Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> Pelajar Harus Jauhi Narkoba
TAK CANGGUNG: Wabup Edi Damansyah selfie bersama dengan siswa SMKN 2 Tenggarong usai memimpin apel senin pagi.
TAK CANGGUNG: Wabup Edi Damansyah selfie bersama dengan siswa SMKN 2 Tenggarong usai memimpin apel senin pagi.

Pelajar Harus Jauhi Narkoba

Pesan Edi Saat Memimpin Apel di Sekolah

TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyebut, pengembangan pendidikan yang berkompeten menjadi fokus prioritas bersama karena kemajuan Kukar ke depan bukan terletak pada sumber daya alam saja, namun juga pada pada kualitas sumber daya manusia.
Pemkab Kukar senantiasa berupaya dan mendorong agar dunia pendidikan lebih maju, para generasi mudanya menguasai iptek dan imtaq dalam menghadapi berbagai tantangan dalam era globalisasi.
Untuk itu, Edi meminta para guru dan siswa untuk menjauhi narkoba karena memerangi dan menjadikan Kukar bebas dari narkoba merupakan tantangan berat  Pemkab Kukar saat ini.
“Pemkab Kukar telah berkomitmen untuk  terus meningkat dunia pendidi-kan, namun pelaksanaannya tidak bisa dilakukan sendiri tanpa peran serta masyarakat dan dunia usaha, sehingga perlu dukungan dari semua yaitu pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat, dan jauhi narkoba. Pengembangan SDM yang berkualitas merupakan salah satu tujuan Pemkab Kukar melalui Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera,” ujar Edi saat menjadi pembina upacara di di SMAN 1 Tenggarong, Senin ( 7/11 ) lalu.
Edi mengucapkan terima kasih kepada de-wan guru yang telah melakukan  proses belajar mengajar dengan baik, sehingga SMAN 1 Tenggarong menorehkan segudang prestasi.
Sebelumnya, Edi juga memimpin apel pagi di SMKN 2 Tenggarong, Senin (31/10). Apel juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kukar Wiyono didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menegah Disdik Kukar Tulus Sotupo.
Di sekolah itu, Edi mengingatkan para guru di Kukar agar terus meningkatkan kompentensi, sehingga di dalam memberikan pendidikan kepada anak berbasis kepada kompentensi sesuai dengan bidangnya masing–masing.
“Khusus kepada siswa tekunlah untuk terus belajar, bangun kedisplinanan sejak dini karena Kukar ke depannya akan terletak pada anak–anak sekalian,” harap Edi. (hmp04/hmp05)