Home >> Planet Football >> Pelle Noda di Gli Azzurri
TAK MENGHORMATI: Menolak bersalaman dengan pelatih, Pelle (9) langsung dipulangkan ke Italia.

Pelle Noda di Gli Azzurri

TURIN – Graziano Pelle dicoret dari skuat Italia karena menolak bersalaman dengan pelatih Giacomo Ventura ura saat ditarik keluar pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol Kamis (6/10) lalu. Striker milik Shandong Luneng itu tampaknya tidak senang dengan keputusan Ventura mengganti dirinya.
Saat Pelle berjalan menuju bangku cadangan, Ventura mengulurkan tangannya dan mengajak berjabat tangan. Tapi, Pelle berlalu begitu saja dan mengabaikan sang pelatih. Meski Pelle sudah meminta maaf atas perilakunya itu, Ventura dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memutuskan untuk tak memakai tenaga striker berusia 31 tahun itu pada pertandingan melawan Makedonia, dinihari tadi. “Saya pikir itu menunjukkan kurangnya rasa hormat, bukan cuma kepada saya tapi juga kepada tim dan kostum Azzurri,” ujar Ventura seperti dikutip Football Italia.
“Itu adalah perilaku yang tak bisa diterima. Dia menodai citra sebuah tim yang tampil sangat baik di Piala Eropa 2016. Tim ini punya dasar nilai-nilai yang kuat,” katanya. “Keputusan ini bukanlah masalah pribadi,” tutur Ventura. (fi/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*