Home >> Utama >> Pemanasan Jelang El Clasico
JANGAN LENGAH: Menjalani laga tak penting bisa jadi kesempatan bagi James Rodriguez (kiri) membuktikan ketajaman untuk Real Madrid.
JANGAN LENGAH: Menjalani laga tak penting bisa jadi kesempatan bagi James Rodriguez (kiri) membuktikan ketajaman untuk Real Madrid.

Pemanasan Jelang El Clasico

Real Madrid   vs   Cultural Leonesa

MADRID – Hanya keajaiban yang bisa menghentikan laju Real Madrid ke fase 16 Besar Copa del Rey. Ya, satu tiket fase perempatfinal sudah mereka genggam menyusul kemenangan telak 7-1 di leg pertama kontra Cultural Leonesa akhir Oktober silam yang menjadikan pertemuan kedua di Santiago Bernabeu Kamis (1/12) dinihari nanti hanya sekadar formalitas bagi Los Blancos.
Bagi klub lain, pertandingan Copa Del Rey kali ini merupakan leg pertama babak 32 besar, namun untuk Madrid jadi leg kedua karena sudah bertanding lebih dulu mengingat mereka harus tampil di Piala Dunia antar Klub Desember mendatang. Mengejar selisih enam gol di Bernabeu tentu bukanlah tugas yang mudah bagi anak asuh Ruben Fernandez di kubu Leonesa, sehingga lolosnya Madrid ke babak 16 besar hanya masalah waktu saja.
Pelatih Madrid ZInedine Zidane bakal menjadikan laga ini pemanasan bagi lapis kedua apalagi beberapa pemain mengalami cedera. Nama-nama seperti Fabio Coentrao, Raphael Varane, Gareth Bale, Toni Kroos dan Alvaro Morata dipastikan tidak bisa turun dikarenakan masih berada dalam masa pemulihan cedera.
Tak hanya itu, pertandingan ini juga jadi kesempatan bagi Zidane mencari siapa pemain pelapis yang siap untuk tampil di El Clasico kontra Barcelona akhir pekan ini di stadion yang sama. Setidaknya mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain pilar bisa dilakukan demi menjaga kebugaran.
“Sudah tentu pemain pelapis mendapat kesempatan untuk tampil di laga ini. saya tak ingin memaksakan pemain untuk tampil penuh setelah akhir pekan melelahkan lalu,” papar Zidane. “Tapi yang pasti kami tak boleh menganggap enteng lawan. Siapa pun itu harus kami hadapi dengan serius,” tegas pria Prancis ini.
James Rodriguez, Mateo Kovacic dan Nacho kemungkinan besar akan menjadi starter pada laga ini. Mengingat Alvaro Morata tengah mengalami cedera, Zidane kemungkinan akan mencoba untuk memainkan striker mudanya Mariano Diaz .
Di kubu tim tamu, pelatih Ruben Fernandez kemungkinan besar tidak akan melakukan perubahan berarti pada timnya, Ia akan menurunkan tim terbaiknya untuk menguji kapasitas timnya menghadapi sang pemuncak klasemen La Liga tersebut. “Kami datang dengan hasil yang memalukan di pertandingan pertama, tapi saya pastikan itu tak terulang di Bernabeu. Kami ingin memberikan kejutan untuk Madrid,” tegas sang pelatih.
Fernandez kemungkinan menggunakan skema 4-3-3 dengan trio Julian Colinas, Toni Suarez, dan Alex Gallar sebagai tumpuan lini serangnya. Di lini tengah ada Yeray Gonzalez dan Antonio Martinez yang akan mengatur tempo serangan mereka, sedangkan Jorge Palatsi akan ditugaskan menjadi palang pintu di barisan pertahanan. (lbc/mar)