Pembangunan Gedung DPRD Belum Jelas


korankaltim
korankaltim
2016-10-11 05:00:45
Masih Melihat Kemampuan Keuangan di APBD 2017



BALIKPAPAN-Keinginan DPRD untuk memulai pembangunan gedung baru DPRD pada 2017 sangat bergantung pada kondisi keuangan daerah. Meski demikian bukan berarti pada APBD murni 2017 mendatang, tidak ada pembangunan fisik lainnya.

Pemkot sudah memiliki DED gedung DPRD yang baru, dengan perkiraan anggaran mencapai Rp300 miliar.

Ketua DPRD Abdulloh mengatakan belum dapat memastikan apakah di 2017 ada pengalokasian anggaran atau tidak untuk gedung baru DPRD.

Menurutnya, semua bergantung pada keadaan keuangan. Abdulloh tidak ingin mendesak ini harus terealisasi pembangunan pada awal 2017.

”Kita belum liat ada uang atau tidak. Kita bahasa dulu kita progres ke depan capaian berapa. Kita belum tahu,” ujarnya kemarin.

Terhadap keinginan pemkot agar itu ditunda dulu agar memberikan ruang gerak keuangan APBD, Abdulloh mengaku hal itu belum dibicarakan bersama.

“Kita belum bahas kemampuan keuangan kita. Mampunya berapa dulu. Itu kalau ada uangnya. Jadi kita lihat kondisi keuangan,” tandasnya.

Ditanya terkait fokus pemkot pada 2017, anggaran lebih ditujukan pembayaran utang, Abdulloh menyebutkan jika membayar utang tahun depan sebesar Rp200 miliar. Kalau bayar utang semua ya stagnan pembangunan dan pemerintahan. Artinya masih ada pembangunan fisik,” katanya.

Politisi Golkar ini bahkan melihat sudah ada sedikit ruang gerak keuangan APBD yang bersumber dari PAD, yakni dari kewajiban yang harus membayarkan tersisa Rp70 miliar di APBD 2016, sudah dibayarkan Rp30 miliar.

“Tinggal Rp40 miliar saja dibayarkan. kalau pusat turun maka selesai. Itu asal dari PAD dan dana bagi hasil,”tukasnya. (din)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 month ago | dibaca 308 kali
img
korankaltim
korankaltim
1 month ago | dibaca 1.512 kali
img