Pembentukan Kader Bela Negara Resmi Ditutup

0
16
BELA NEGARA: Pembentukan kader bela negara resmi ditutup ditandai penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Kasubdit Ditjen Pothan Kemhan RI Direktorat Bela Negara Eddy Endrayana.

TENGGARONG – Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Dr Timbul Siahaan melalui Kepala Sub Direktorat Bela Negara Kolonel Arh Eddy Endrayana menutup kegiatan pembentukan bela negara di asrama Atlet Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara Jumat (7/10). Rangkaian kegiatan pembentukan bela negara berlangsung selama tiga hari dari tanggal 5 Oktober lalu.
Dalam sambutannya, Ditjen Pothan RI melalui Eddy Endrayana mengatakan kegiatan pembentukan kader bela negara di Kukar terasa singkat, namun demikian tidak mengurangi esensi pentingnya penyatuan visi, misi dan persepsi serta pola tindak dalam rangka kesadaran bela negara kepada setiap wara negara khususnya pemuda dan lingkungan di sekitarnya.
“Saya sudah melihat ketekunan dan kesungguhan yang telah ditunjukkan selama mengikuti kegiatan pembentkan kader bela negara di Kukar. Saya percaya bahwa para peserta semakin memahami tentang apa, mengapa, dan bagimana nilai-nilai bela negara harus diterapkan, baik sebagai landasan berpikir, bersikap maupun bertindak dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.
Menurut Eddy, pada hakekatnya kegiatan tersebut merupakan bagian dari suatu proses pembinaan sumber daya manusia yang tidak akan pernah berhenti, senantiasa berlanjut dan berkesinambungan serta disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ber-kembang dalam kehidupan bermasya-rakat, berbangsa dan bernegara.
“Saya juga berharap para kader bela negara selaku masyarakat yang senantiasa memberikan pelayanan prima dan panutan bagi ling-kungannya serta mampu menyebar-luaskan di manapun berada,” ujarnya.
Edi mengapresiasi semangat para peserta yang sudah mengikuti rangkaian pembentukan kader bela negara, dan sudah terlihat sebagai wujud keikutsertaan dalam upaya bela negara.
“Saya berpesan kepada kader bela negara dapat berperan aktif mensosialisasikan kecintaan kepada bangsa dan negara guna terwujudnya sikap dan prilaku bela negara. kemudian kader juga dituntut berkreativitas dalam pengembangan ide dan kegiatan menerapkan nila-nilai bela negara,” pesannya. (hmp01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here