Home >> OTOMOTIF >> Pemilik Vespa Keluhkan Langkanya Onderdil di Bengkel Resmi

Pemilik Vespa Keluhkan Langkanya Onderdil di Bengkel Resmi

Perawatan untuk sepeda motor harus selalu diperhatikan, agar selalu nyaman digunakan dan awet. Biasanya, pemilik motor lebih senang membawa kendaraan ke bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.
Hal itu berlaku juga untuk Vespa keluaran terbaru. Namun ternyata, adanya garansi dan bengkel resmi tidak membuat seluruh pemilik motor merek Italia itu puas. Hal itu diungkapkan Indra, pemilik Vespa S 150 yang juga menjabat sebagai hubungan masyarakat komunitas Vespride.
“Memang, kami juga lebih memilih untuk membawa motor ke bengkel resmi. Tapi, ada beberapa hal yang akhirnya membuat kami lebih memilih bengkel biasa,” kata Indra, Rabu (23/11).
Alasan utama, dijelaskan Indra, terkait onderdil yang disediakan bengkel resmi. Meski kerap menawarkan pergantian onderdil untuk perawatan, namun stoknya tidak selalu ada.
“Beberapa onderdilnya enggak ada. Padahal, mereka menyarankan untuk diganti,” ungkapnya.
Saat disinggung mengenai biaya perawatan, setiap kali melakukan servis dan ganti oli, Indra harus mengeluarkan sedikitnya Rp400 ribu.
“Servis biasanya tiap 1.000 kilometer. Dua botol oli mesin dan oli gardan. Harga satu botol itu Rp80 ribuan. Kalau total semuanya, Rp400 ribu, termasuk bersihkan CVT dan injeksi,” ucapnya.(vvc)