Published On: Sen, Apr 29th, 2013

Pemkab Harus Perhatikan Honor Anggota Linmas

TENGGARONG - Mengingat tugas dan fungsi Satuan Perlin-dungan Masyarakat (Satlinmas) adalah mendukung penanganan ketenteraman, ketertiban, dan keamanan penyelenggaraan Pemilihan Umum atau lebih dikenal dengan PAM PEMILU serta menjadi pendukung di garda terdepan dalam tata kehidupan masyarakat secara umum baik di desa ataupun di perkotaan.
“Maka tanggungjawab yang begitu besar tersebut tentunya harus dibarengi sebuah apresiasi yang positif dari Pemkab Kutai Kartanegara,” kata Anggota DPRD Kutai Kartanegara, Junaidi, S.Sos, M.Si, kemarin.
Namun saat ini, ujar Politisi Golkar ini kepedulian Pemkab kurang optimal terhadap Linmas, ini terbukti dari kunjungan kerja ke masyarakat ditemukan beberapa persoalan diantaranya yakni menyangkut nasib anggota Linmas. “Kami menemukan ternyata dengan tugas dan tanggungjawab yang besar tersebut anggota Linmas selama ini hanya memiliki gaji atau honor perbulannya Rp150 ribu. Hal ini tentunya sangat ironis dan jauh dari hidup layak masyarakat kalau kita bandingkan dengan keuangan yang dimiliki Kabupeten Kutai Kartanegara,” kata Junaidi.
Oleh karena itu, Junaidi yang juga anggota Fraksi Golkar ini menyerukan kepada pihak eksekutif yakni pemerintah kabupaten agar memberikan attensi serta apresiasinya kepada Linmas di wilayah Kabuapten Kutai Kartanegara. “Saya mendorong Pemkab Kutai Kartanegara untuk dapat menaikan honor atau gaji anggota Linmas semaksimal mungkin dengan menyesuaikan tugas dan tanggungjawab yang diembannya,” katanya.
Ia mengatakan anggota Linmas memiliki tugas dan tanggungjawab yang berat di masyarakat, terutama mengamankan pelaksanaan Pemilu. Sedikit banyaknya, keberadaan Linmas memberikan dampak terhadap pelaksanaan pemilu yang aman dan tertib. “Namun sungguh disayangkan, apresiasi terhadap anggota Linmas belum dibarengi dengan honor yang memadai,” katanya. (adv/bmb)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web