Dipublish: 7 Maret 2013, 21:17

Pemkab Siapkan Pendaftaran Beasiswa Online

TENGGARONG – Kabar gembira bagi mahasiswa Kutai Kartanegara (Kukar) di Kukar dan Kaltim atau yang berkuliah di luar Kaltim. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran berkas permohonan untuk biaya penunjang pendidikan atau akrab disebut dengan Beasiswa.
Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Arsad mengatakan, pembukaan pendaftaran untuk beasiswa ini ditargetkan dilaksanakan pada akhir bulan M ini. “Insya Allah, kami menargetkan akan membuka penerimaan berkas untuk pengurusan beasiswa ini pada akhir Maret atau awal April nanti,” katanya.
Saat ini, Bagian Kesra sedang mempersiapkan penerimaan berkas beasiswa ini seperti rapat membahas persyaratan untuk para penerima beasiswa sambil menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati Kukar, Rita Widyasari.
Ia mengatakan, pengurusan beasiswa kali ini kemungkinan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Di mana, Kesra bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) sedang merancang sistem pengurusan beasiswa menggunakan sistem online namun tidak menutup kemungkinan tetap menggunakan cara manual.
Arsad mengaku belum bisa menyebutkan besaran anggaran beasiswa bagi mahasiswa Kukar tahun ini. Ia mengungkapkan, anggaran baru diketahui setelah jumlah berkas yang lolos verifikasi dikumpulkan. “Ketika jumlah penerima beasiswa ini diketahui, maka jumlah itu akan dikalkulasi sehingga akan diketahui berapa besar anggarannya,” tuturnya.
Sebelumnya, pada 2012 lalu, Pemkab Kukar memberikan beasiswa kepada 5.718 mahasiswa SI-hingga S3 dengan anggaran Rp21 miliar. (ami)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger