Published On: Jum, Jul 19th, 2013

Pemohon Beasiswa Diperkirakan Capai Enam Ribu

TENGGARONG–Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memperkirakan jumlah permohonan Bantuan Penunjang Biaya Pendidikan mencapai enam ribu permohonan. Saat ini berkas permohonan yang sudah terdaftar di Bagian Kesra mencapai tiga ribu.
Kepala Bagian (Kabag) Kesra, M Arsad saat ini pihak Kesra masih menunggu berkas permohonan mahaiswa dari luar daerah yang diperkirakan mencapai seribu pemohon dan dari Unikarta sebanyak dua pemohon. “Saat ini, kami masih mengumpulkan berkas-berkas mahasiswa yang ada di luar daerah,” akunya.
Arsad mengatakan pihaknya masih terus mengumpulkan permohonan berkas sambil melakukan verifikasi terhadap berkas yang sudah masuk. Diperkirakan seluruh berkas permohonan tersebut berikut verifikasi akan selesai pada 24 Juli.
Setelah diverifikasi, maka jumlah calon penerima itu akan diusulkan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kukar untuk kemudian diusulkan di APBD-Perubahan 2013.  Untuk mengumpulkan itu, Kesra menurunkan tiga tim, masing-masing tim terdiri tiga orang.
Dari pantauan Koran Kaltim di ruang Kabag Kesra, beberapa permohonan beasiswa dari mahasiswa yang kuliah di luar Kaltim sebagian sudah terkumpul, diantaranya dari Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. (ami)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web