Breaking News
Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> Pemuda Kota Bangun Lolos Audisi Dangdut Bintang Pantura 3
Ari Anggara
Ari Anggara

Pemuda Kota Bangun Lolos Audisi Dangdut Bintang Pantura 3

TENGGARONG – Ari Anggara (27), putra kelahiran Kota Ba-ngun, Kutai Kartanegara, 12 November 1989 lolos audisi Dangdut Bintang Pantura 3 Indosiar.
”Setelah berjuang sangat panjang, Alhamdulilah saya lolos audisi Dangdut Bintang Pantura 3 Indosiar sebagai perwakilan Kutai Kartanegara,” ungkapnya beberapa waktu lalu.
Dalam ajang tersebut, Ari yang masuk dalam 36 besar dimentori oleh penyanyi dangdut Dewi Persik.
Ari mengatakan sebelum lolos diaudisi Dangdut Bintang Pantura 3 Indosiar, ia juga pernah mengikuti audisi  Indonesia Idol tahun 2009 hingga 2012, Dangdut Academy 2  dan KDI 2015.
Anak ketiga dari lima bersaudara tersebut   sejak kecil menyukai musik dangdut yang merupakan genre seni musik populer tradisional Indonesia. Bukan hanya musik, ia juga suka sekali menari dan koreografiatau rancangan tari.  Ari juga sering tampil menjadi pembawa acara dalam acara-acara besar di Kutai Kartanegara.
Putra pasangan almarhum Al–Zibet dan Noriah ini juga pernah menjuarai beberapa even baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional  seperti Juara 1 Bintang Radio Samarinda tahun  2014 dan menjadi wakil Kalimantan Timur untuk  tingkat nasional di Kupang (NTT).
Selain itu ia juga merupakan Duta Pemuda Provinsi Kalimantan Timur 2013 dan Wakil 1 Teruna Dara  Kutai Kartanegara pada tahun  2014.
Ari berharap penampilannya di Dangdut Bintang Pantura 3 Indosiar dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kalimantan Timur, khususnya masyarakat Kutai Kartanegara dan mendapat dukungan penuh  semua pihak.
“Alhamdulillah sekarang saya lolos audisi dan masuk 36 besar, sekali lagi mohon doa dan dukungan warga Kutai Kartanegara dan Kalimantan Timur pada umumnya,” harapnya. (hmp03)*