Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Pemuda Tanggung Ini Nekat Edarkan Dobel L

Pemuda Tanggung Ini Nekat Edarkan Dobel L

TENGGARONG – Peredaran narkoba jenis dobel L di Kutai Kartanegara (Kukar) masih saja terjadi. Kali ini, giliran Polsek Tenggarong Seberang yang berhasil menangkap Endra Efendi alias Embut (18) warga RT 26, Desa Kerta Buana, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar.
Ia diamankan karena menjadi pengedar LL di tempat pencucian mobil di Desa Bukit Pariaman, RT 13, Tenggarong Seberang Jumat (18/11) sekitar pukul 09.30 Wita.
Dari tangan pemuda pengangguran ini, polisi mengamankan 853 butir obat keras jenis LL, uang sejumlah Rp58 ribu yang diduga hasil penjualan LL dan 13 lembar kertas alumunium foil rokok yang dipakai membungkus LL tersebut.
Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas, IPDA Sabar mengatakan, awalnya polisi mendapatkan informasi dari warga bahwa Endra Efendi sering menjual obat LL di tempat pencucian mobil di RT 13, Desa Bukit Pariaman. “Polisi kemudian mendatangi TKP dan menemukan tersangka dan langsung menangkap. Setelah itu dilakukan penggeledahan dan ditemukan LL di kantong celana sebanyak delapan butir yang disimpan dalam botol kecil plastik warna merah,” katanya.
Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku masih menyimpan LL di rumahnya. Polisi pun langsung bergerak dan menggeledah rumahnya. Hasilnya, ditemukan LL sebanyak 845 butir yang di simpan didalam kotak warna hijau. “Selanjutnya, tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Tenggarong Seberang untuk diproses lebih lanjut,” terangnya. (ami)