Pencuri Rumah Kosong Didor Polisi

0
1

BONTANG – Polres Bontang berhasil meringkus maling rumah yang acapkali menyasar rumah kosong di Kota Taman. Kapolres Bontang Andy Ervyn melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suyono mengatakan, penangkapan terjadi pada Kamis (6/10), lalu. Modus pelaku masuk ke dalam rumah menggunakan linggis.
Tertangkapnya pelaku pencurian merupakan hasil penyelidikan Tim Buser Polres Bontang yang bekerjasama dengan Polsek Bontang Selatan. Berawal dari laporan masyarakat bahwa sering terjadi pencurian pada saat rumah dalam keadaan kosong.
“Barang yang sering diambil berupa perabot elektronik rumah tangga seperti televisi, laptop, kmputer, printer, kipas angin, handphone dan barang yang bisa ditenteng lainnya,” jelasnya.
Dari berbagai Laporan masyarakat, polisi melakukan penyelidikan dengan menggali informasi dari masyarakat tentang modus pelaku melakukan aksinya. Dari keterangan warga, polisi lalu melakukan pengintaian di sejumlah rumah.
“Tim buser sempat dipermainkan oleh pelaku. Saat dilakukan pengintaian sore hari, eh, ada kejadian malam. Saat dilakukan pengintaian malam kejadian dini hari, saat diintai tengah malam kejadian saat subuh dan saat pengintaian dilakukan subuh kejadian pagi hari,” ujarnya.
Namun, berkat keseriusan polisi, akhirnya didapatkan petunjuk bahwa pemain yang sering beraksi di wilayah Bontang adalah Sn yang bertempat tinggal di Tanjung Laut. Kerja keras polisi bukan tanpa alasan, hasil analisa dan evaluasi gangguan Kamtibmas wilayah Polres Bontang sampai Akhir Agustus kasus Pencurian menjadi kasus menonjol dengan jumlah tertinggi.
Berbekal data dan beberapa petunjuk hasil evaluasi atas laporan masyarakat yang masuk serta informasi masyarakat, tim buser melakukan patroli mencari keberadaan Sn. Saat patroli di Jalan Jendral Sudirman, petugas melihat Sn berjalan kaki melintas.
“Spontan anggota lompat dari mobil dan berusaha mengejar tersangka. Melihat ada polisi turun dari mobil, tersangka berusaha kabur. Terjadi kejar kejaran,” urainya.
SN lari kearah Kantor Camat. Tim buser segera menghubungi Unit Reskrim Polsek Bontang Selatan agar melakukan penghadangan, saat dilakukan penghadangan di depan Mako Polsek Bontang Selatan, tersangka tetap berusaha lari, akhirnya anggota Unit Reskrim Polsek Bontang Selatan melakukan tembakan peringatan.
“Tetapi tersangka bukan berhenti justru semakin kencang dan berusaha membelok kearah kantor camat, akhirnya polisi menghentikan dengan timah panas pada bagian kaki. Sn dapat ditangkap oleh tim buser Polres Bontang dan Unit Reskrim Polsek Bontang Selatan,” jelasnya. (ram914)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here