Home >> Politik >> Pendidikan Kaltara Minim Teknologi

Pendidikan Kaltara Minim Teknologi

TANJUNG SELOR – Komisi IV bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kaltara yang juga menaungi pendidikan menilai sektor pendidikan di provinsi termuda ini masih perlu banyak perbaikan. Salah satu yang menjadi penting segera diselesaikan adalah sentuhan sisrtem teknologi di sektor pendidikan yang masih kurang.
Danil Duma kepada mendia ini mengungkapkan menghadapi dunia modern, sudah seharusnya pendidikan di provinsi baru ini ditunjang dengan sistem teknologi yang memadai. Sebab akses informasi pendidikan mudah didapat dengan memanfaatkan informasi via internet.
“Banyak variabel pendukung untuk memajukan pendidikan di Kaltara, salah satunya teknologi informasi. Termasuk perangkat teknologi yang harus diperhatikan Pemerintah agar pelajar kita bisa lebih mengerti hal itu,” katanya.
Pemerintah mestinya mendukung sektor pendidikan yang ditunjang kemajuan teknologi saat ini.
Sejauh yang diketahuinya, masih banyak daerah di Kaltara yang belum memahami teknologi sehingga hal tersebut menjadi bahan evaluasi bagi dewan. “Saat ini dunia teknologi sudah sangat maju, seperti Ujian Nasioanal yang sarat akan teknologi, maka semua pihak harus mempersiapkan diri sejak dini supaya para pelajar kita tidak kaku menggunakan alat-alat teknologi tersebut,” jelasnya.
Dinas Pendidikan Kaltara dan kabupaten/kota se-Kaltara diminta menyampaikan berbagai kendala kepada dewan khususnya komisi IV yang merupakan mitra kerja, termasuk masyarakat agar bersama-sama mencari solusi demi kemajuan pendidikan tersebut. “Kami berharap supaya semua pihak terbuka khususnya dinas terkait. Jangan sampai ada kegiatan atau program yang mengalami kendala, begitu sudah ada masalah baru lari kepada kami di dewan,” pintanya. (zz)