Kamis, 12/04/2018

Kwarcab Pramuka Kubar Segera Lantik Kwaran

Kamis, 12/04/2018

Frans Kris Tiwow

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kwarcab Pramuka Kubar Segera Lantik Kwaran

Kamis, 12/04/2018

logo

Frans Kris Tiwow

SENDAWAR - Kwartir Cabang Praja Muda Karana (Kwarcab Pramuka) Kutai Barat (Kubar) menyebut dalam tahun ini akan melantik dan mengukuhkan kwartir ranting (Kwaran) pramuka se-Kubar.

“Beberapa kwartir ranting yang belum dilantik dan dikukuhkan. Target utama pembukaan ranting atau gugus depan,” jelas Sekretaris Kwarcab Pramuka Kubar, Frans Kris Tiwow kepada Koran Kaltim, Selasa (10/4) diruang kerjanya.

Dia menambahkan, sejumlah kwaran yang sudah dilantik sejak penghujung tahun lalu diantaranya Kwaran Kecamatan Tering, Linggang Bigung dan Jempang. Kecamatan lainnya segera dilantik secepatnya.

“Ada juga Kursus Mahir Dasar (KMD), pelantikan Gugus Depan (Gudep). Kwarcab  Pramuka Kubar telah mengikuti muscab dan Perkempinas (Perkemahan Putri Nasional) di Balikpapan yang merupakan perkemahan penegak putri tingkat nasional,” bebernya.

Frans Kris Tiwow menuturkan,  tahun ini Kwarcab Pramuka Kubar telah mengusulkan kepada pemerintah pembangunan rehab gedung kwarcab di Sendawar.

“Usulan masih kita tunggu karena sangat penting. Pramuka adalah gerakan positif, sebagai  lembaga pendidikan non formal mengarahkan generasi muda berjiwa patriotisme, kebangsaan dan membentuk karakter,” tuturnya.

Dia berharap dukungan pemerintah dan seluruh stakeholder dalam membangun Pramuka Kubar. Utamanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, agar merekomendasikan sekolah se-Kubar memiliki Gugus Depan (Gudep) Pramuka.

“Pada Agustus mendatang Kwarcab Pramuka Kubar akan mengikuti Karang Pamitran Nasional pada hari jadi Gerakan Pramuka di kaki Gunung Semeru, Desa Lebak Harjo, Malang, Jawa Timur,” pungkasnya.(imr)

Kwarcab Pramuka Kubar Segera Lantik Kwaran

Kamis, 12/04/2018

Frans Kris Tiwow

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.