Senin, 16/04/2018

Disdik Berharap USBN Berjalan Lancar

Senin, 16/04/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Disdik Berharap USBN Berjalan Lancar

Senin, 16/04/2018

logo

SAMARINDA - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) Mei bulan depan akan dilaksanakan. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan sejak awal Januari lalu hingga saat ini, untuk kelancaran pelaksanakan ujian nasional tersebut.

Selain persiapan try out untuk latihan ujian siswa baik dari sekolah, kecamatan maupun Disdik, hal-hal teknis pun turut dipersiapkan seperti kondisi curah hujan yang tak menentu yang membuat banjir, pihak Disdik Samarinda melakukan kerja sama dengan koordinasi ke kepada pihak BPBD, Satpol PP serta kepolisian setempat untuk evakuasi siswa.

“Iya, jadi itu semua sudah kami persiapakan, teknisnya seperti apa. Ya walaupun memang tidak riskan seperti SMP yang harus ada jaringan internet, lampu karena memakai komputer dan lainnya, sedangkan SD hanya tertulis, tetapi kami tetap mempersiapkannya supaya berjalan lancar tanpa ada gangguan,”ungkap Kepala Bidang Pembinaan SD, Muhammad Wahiddudin kemarin.

Selain itu, pihaknya juga bepesan kepada orang tua untuk tetap menjaga kondisi anak mereka, supaya saat ujian nanti dalam kondisi fit dan siap mengikuti ujian.

“Ya, walaupun memang nanti ada ujian susulan tapi kami berharap nantinya tidak ada siswa yang susulan dan mereka bisa lulus 100 persen dengan nilai yang baik,”pungkasnya. (rgn)

Disdik Berharap USBN Berjalan Lancar

Senin, 16/04/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.