Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Penduduk Bertambah, Lurah Sambut Baik

Penduduk Bertambah, Lurah Sambut Baik


korankaltim
korankaltim
2016-10-07 05:05:47
Bakal Diperlakukan Sama dengan Warga Mugirejo Lainnya



SAMARINDA – Rencana kepindahan warga Sungai Karang Mumus (SKM) Jl S Parman (Ruhui Rahayu) yang kediaman mereka dibongkar pemerintah awal pekan kemarin, ke Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang mendapat sambutan hangat dari pihak kelurahan.

Lurah Mugirejo Muhammad Idham menyambut baik rencana kepindahan ratusan warga tersebut ke wilayahnya karena pasti membuat suasana lebih ramai. Namun ditegaskannya aparat kelurahan akan memperlakukan hal yang sama kepada warga SKM yang akan tinggal disana dengan warga yang sudah ada saat ini.

“Kami senang kalau warga bantar­an SKM pindah ke Mugirejo. Secara administrasi kami bertanggungjawab untuk mengurus hal itu dan kami akan memperlakukan hal yang sama terhadap warga baru, tidak ada membeda-bedakan dengan warga lainnya. Yang jelas kami senang sekali ada banyak warga yang masuk wilayah ini dan pastinya itu akan membuat ramai kampung dan Lubuk Sawah akan terus berkembang,” ungkapnya.

Disinggung mengenai lahan untuk tempat tinggal warga, Idham menyatakan tidak memiliki wewenang me­ngurus masalah itu dan mempersilahkan warga SKM serta pemilik lahan berkomunikasi. Kelurahan hanya sebatas koordinasi, bukan penentu kebijakan.

“Kami bertugas sebagai wadah koordinasi bukan penentu kebijakan. Kalau memang sudah ada kesepakatan dan sudah bisa ditinggali silahkan datang ke kantor kelurahan untuk melakukan pengurusan administrasi kependudukan dan memang itu kewajiban warga baru,” sebut Idham.

Seperti diberitakan harian ini, ratus­an warga SKM Ruhui Rahayu harus mencari tempat tinggal baru menyusul pembongkaran 130 rumah di kawasan tersebut karena dianggap menyalahi aturan dengan membangun bangunan di atas tanah pemerintah atau negara. Lahan di Mugirejo jadi alternatif memindahkan mereka.

Sayangnya dalam pantauan media ini kondisi lahan masih jauh dari harapan, karena masih berupa tanah kosong berlumpur dan belum ada listrik yang membuat warga baru bisa pindah kesana dalam waktu lama karena harus membangun rumah terlebih dahulu. (man)

loading...

baca LAINNYA