Breaking News
Home >> Utama >> Penentu ke Fase Knock Out
HARUS MENANG: Lebih bugar karena istirahat di akhir pekan kemarin, Dani Alves (kiri) bakal tampil menyerang meski bermain di markas Sevilla nanti.
HARUS MENANG: Lebih bugar karena istirahat di akhir pekan kemarin, Dani Alves (kiri) bakal tampil menyerang meski bermain di markas Sevilla nanti.

Penentu ke Fase Knock Out

Sevilla vs Juventus

SEVILLA – Sevilla hanya memerlukan hasil imbang untuk memastikan langkah ke fase kedua kompetisi Liga Champions musim 2016-2017. Wakil Spanyol itu bisa mendapatkannya saat menjamu kampiun Serie A Italia, Juventus, di Estadion Ramon Sanchez Pizjuan Rabu (23/11) dinihari nanti.
Ya, cukup satu angka alias hasil seri bagi wakil Spanyol itu untuk memastikan satu tiket ke fase knock out tapi tentu saja bukan hal mudah karena tim tamu juga ingin mencuri tiket itu dari Sevilla dengan catatan, harus bisa menang pada pertandingan ini. Juve saat ini di urutan kedua dengan 8 angka, sementara Sevilla posisi pertama mengemas 10 poin. Lyon dan Dinamo Zagreb di urutan ketiga dan keempat masih mengintip peluang lolos.
Lyon dengan empat angka mengintip peluang untuk lolos sembari berharap Juve kalah dari Sevilla namun wakil Prancis itu harus bisa mengalahkan Dinamo Zagreb. Kalau itu terwujud, artinya baik Juve maupun Lyon akan bertarung hingga laga terakhir untuk menjadi pendamping Sevilla ke fase kedua. Namun kalau Lyon kalah dari Dinamo maka Juve dan Sevilla tinggal berebut posisi teratas klasemen.
Baik Sevilla maupun Juve sama-sama meraih hasil positif sebelum melakoni pertandingan nanti. Sevilla mengalahkan Deportivo La Coruna 3-2 yang membuat mereka menembus posisi ketiga klasemen La Liga di bawah Real Madrid dan Barcelona, sementara Juve menaklukkan Pescara tiga gol tanpa balas. Pelatih tuan rumah Jorge Sampaoli mengaku sudah tak sabar menghadapi Juventus. “Kami ingin melanjutkan hasil positif akhir pekan lalu. Performa pemain dalam kondisi terbaik dan sudah tak sabar untuk lolos ke putaran kedua,” tegas Sampaoli.
Sementara arsitek Juve Massimiliano Allegri tak kalah yakinnya. Setelah mengistirahatkan beberapa pilar akhir pekan kemarin, dirinya yakin kebugaran bisa membuat timnya meraih hasil terbaik. “Saya menjaga pertandingan yang lebih penting melawan Sevilla. Saatnya menurunkan kekuatan terbaik di pertandingan nanti,” tegas Allegri.
Kedua tim sudah bersua tiga kali dan sama-sama menang sekali serta imbang satu kali. Di pertemuan pertama di Turin, Sevilla yang sama seperti Juventu, langganan fase knock out di Liga Champions, berhasil menahan imbang tuan rumah 0-0.
Moral maupun performa Sevilla dan Juventus sama-sama sedang optimal. Meski sama-sama kehilangan sejumlah pemain akibat cedera, terutama Juventus yang masih tanpa Andrea Barzagli dan Paulo Dybala, duel krusial mencari kepastian di Pizjuan yang akan diwasiti Mark Clattenburg asal Inggris ini diperkirakan bakal berlangsung ketat. (fi/mar)