Breaking News
Home >> Headline >> Pengamanan Aksi 212 Kaltim Diperketat

Pengamanan Aksi 212 Kaltim Diperketat

BALIKPAPAN – Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim bersinergi dalam pengamanan rencana aksi damai bela Islam Jilid III akan dihelat pada 2 Desember 2016 atau dikenal dengan aksi belas Islam 212.
Ratusan petugas gabungan akan disiagakan pada aksi damai gabungan ormas Islam di sejumlah wilayah di Kaltim, khususnya Balikpapan dan Samarinda.
Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin menuturkan pihaknya tak melarang aksi damai digelar ormas Islam.
“Silakan gelar aksi damai, tapi di daerah masing-masing saja. Tidak perlu ke Jakarta,” ujar Safaruddin dalam jumpa pers digelar di Media Center Polda Kaltim, Senin (21/11).
Menurutnya, peningkatan pengamanan dipertebal dibanding aksi 4 November lalu bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. “Semua yang dilakukan untuk menjaga kamtibmas, Polri bersinergi dengan TNI dalam pengamanan bersama,” ujarnya.
Ditempat yang sama, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Johny L Tobing menegaskan siap kerahkan pasukan sesuai permintaan diperlukan.” Kita siap berapapun pasukan diperlukan untuk pengamanan,” tegas Johny.
Dia menambahkan, pengamanan tersebut untuk memberi rasa aman kepada masyarakat yang tidak ikut aksi. “Tugas kami lakukan pengamanan, baik yang aksi maupun yang tidak ikut aksi,” tambah Pangdam. (yud)