Home >> Koran Kaltara >> Pengawasan Perlu Terintegrasi

Pengawasan Perlu Terintegrasi

JAKARTA – Integrasi dan pemaduan seluruh sumber daya pengawasan yang ada perlu tercipta, untuk mencapai tujuan penyelenggaraan pemerintah daerah. Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintah daerah tingkat nasional tahun 2016 di Hotel Berobudur, Selasa (29/11).
“Esensi rapat koordinasi ini bukanlah semata kita bertemu dan bertatap muka. Namun lebih dari itu, dalam rapat koordinasi ini kita harus menciptakan integrasi dan pemaduan seluruh sumber daya pengawasan yang ada dalam rangka pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujar H Udin.
Dia mengatakan, koordinasi dan pemantapan pelaksanaan tugas pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah tersebut sangat penting dan strategis serta koordinasi tersebut harus mendapat perhatian bersama. Sebab, menurutnya, ini sebagai komitmen untuk mencapai tujuan nasional proses sehingga koordinasi ini harus dipahami agar pengawasan keuangan lainnya harus bisa lebih ditingkatkan.
Rakor dibuka dengan pemukulan gong oleh Menteri Dalam Negeri, yang diwakili oleh Inspektur Jenderal Kemendagri Sri Wahyuningsih, sekaligus penyerahan penghargaan kepada 10 pemrintah daerah dengan tupoksi anggaran terbesar dalam APBD tahun 2016. (adv)