Dipublish: 8 Desember 2013, 20:39

Pengumuman Tes CPNS Diundur

BKD Belum Dapatkan Informasi

PENAJAM – Pengumuman hasil ujian tes CPNS jalur Umum dan honorer Kategori 2 (K2) tahun 2013, di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  yang sedianya  dilaksanakan serentak se Indonesia  pada 4 Desember 2013 kemarin, ternyata diundur oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Demikian dikatakan Kabid Mutasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) PPU, Ainie, kepada Koran Kaltim, Jumat siang (6/12).
“Pengumuman CPNS tahun 2013 yang seharusnya sesuai jadwal dilakukan pada minggu pertama bulan Desember, tepatnya 4 Desember, diundur. Namun kemungkinan tetap dilaksanakan pada akhir tahun 2013 ini, sebab tidak mungkin dilaksanakan pada Januari 2014, karena dijadwalkan awal tahun  NIP CPNS sudah diterbitkan,” katanya.
Dia juga telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Paser dan Pemkot Balikpapan, ternyata kedua dearah tersebut juga mengalamai hal serupa, dimana pengumuman CPNS ditunda oleh pusat.
“Kami juga belum menerima secara resmi pemberitahuan tanggal berapa dilaksanakan pengumuman tersebut, tetapi kami pastikan terlaksana pada bulan Desember ini, sebab Januari depan NIP bagi CPNS yang dinyatakan lulus diterbitkan oleh pemerintah pusat. Oleh karena itu, kami mohon agar para pelamar CPNS untuk bersabar,” terangnya.
Ia menuturkan, pengumuman CPNS tersebut nantinya diumumkan secara terbuka melalui website BKD serta media massa yang ada di PPU, sehingga para pelamar dapat dengan mudah mendapatkan informasi tersebut, tanpa harus datang ke BKD.
Untuk diketahui, bebernya, jumlah pelamar umum yang mengikuti tes CPNS total sebanyak 4.954 orang dan yang tidak hadir atau tidak ikut tes sebanyak 554 orang, jumlah kuota CPNS tahun 2013 kali ini berjumlah 238 dengan tiga formasi yakni formasi tenaga pendidikan 100 orang, tenaga medis 89 orang dan tenaga teknis ada 49 orang  sedangkan untuk jalur honor K2 jumlah yang mengikut tes sebanyak 117 orang dan tujuh orang tidak hadir.
Sementara itu, informasi yang didapat dari website bkn.go.id, ujian tes CPNS Umum dan K2 yang telah digelar 3 November 2013 lalu. Sedianya hasi ujian  diumumkan 4 Desember lalu,  namun ditunda hingga 17 Desember dan terakhir dijadwalkan  pada 21 Desember 2013 mendatang.(nav)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger