Pengurus DPC PDI Perjuangan Kukar Dievaluasi

0
27

TENGGARONG – Polemik internal DPC PDI Perjuangan Kutai Kartane-gara (Kukar) akhirnya bisa diredam setelah DPD PDI Perjuangan Kaltim mempertemukan pengurus PAC dan DPC Kukar. Pertemuan ini sendiri dilaksanakan pekan lalu di Kantor DPD PDI Perjuangan Kaltim di Samarinda, Selasa (11/10).
Diketahui, beberapa PAC di bawah DPC PDI Perjuangan Kukar mengajukan mosi tidak percaya kepada Ketua DPC, Yusmardani. Anggota DPRD Kukar ini dituntut mundur dari jabatan Ketua DPC yang baru setahun ini diembannya.
“Iya, sudah dipangggil, biasa saja tidak masalah, akur aja. Ini hanya salah paham karena sama-sama keras saja,” kata Yusmardani, Minggu (16/10).
Dalam pertemuan itu, kata dia, diketahui polemik internal ini disebabkan karena persoalan komunikasi antara PAC dan DPC PDI Perjuangan Kukar. “Komunikasi sih intinya, nggak ada masalah. Sebab setiap ketua pasti ada persoalan begini, tidak ada masalah,” tegasnya.
Ketua PAC Tenggarong Seberang, Salim membenarkan pemanggilan itu. Menurutnya, DPD PDI Perjuangan Kaltim sudah mem-pertemukan PAC dan DPC untuk menyelesaikan persoalan ini. “Hasil pertemuan itu adalah sementara dievaluasi ketua DPC, apa yang kurang diperbaiki,” katanya.
Dalam pertemuan itu, kata dia, juga dipertegas terkait aturan pengusulan mosi tidak percaya kepada Ketua DPC. Mosi tersebut tidak bisa langsung diusulkan ke DPD, melainkan harus dirapatkan dulu kemudian konsultasi.
“PAC melihat, konsultasi dan konsolidasi pengurus DPC ini agak kurang makanya muncul itu (mosi tidak percaya, Red.), makanya ada PAC nggak puas kinerja yang ada,” bebernya.
Evaluasi tersebut, lanjut Salim, akan dilakukan sendiri oleh DPD untuk melihat kinerja DPC. “Saya sendiri tidak ikut dalam mosi itu, tapi mendukung langkah teman-teman,” terangnya. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here