Home >> Hukum & Kriminal >> Penjual dan Pembeli Sabu Dibekuk Polisi

Penjual dan Pembeli Sabu Dibekuk Polisi

TANJUNG REDEB – Polsek Segah berhasil menggagalkan dua pelaku yang hendak bertransaksi sabu. Kedua pelaku yang berinisial AH (36) dan IS (36) ini ditangkap di Jalan Poros Baru Kampung Gunung Sari, Kecamatan Segah, Senin (21/11) sekitar pukul 15.00 Wita.
Kapolres Berau AKBP Handoko, mengatakan penangkapan kedua pelaku ini berkat laporan masyarakat yang mengetahui adanya transaksi sabu di kawasan tersebut. “Pelaku ini hendak transaksi, anggota kami yang sudah menunggu langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan. Dari tangan pelaku didapat empat poket ukuran besar dan satu poket ukuran sedang,” ungkap Handoko.
Pelaku yang kaget dengan kedatangan polisi berusaha untuk kabur, namun berhasil di amankan anggota Satreskoba Polsek Segah. Barang yang diduga sabu disimpan oleh AH di dalam tas kecil yang dibawanya, sedangkan IS saat itu tengah menunggu untuk membeli barang haram tersebut. “Selain menyita barang bukti, kami juga mengamankan uang Rp1.790.000 dari tangan kedua pelaku,” ungkapnya.
Saat ini, kedua pelaku mendekam di balik jeruji besi Polsek Segah. Mereka terancam pasal 112, 114, 127 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. “Pelaku saat ini berada di Polsek Segah dan masih dilakukan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (mh216)