Home >> Akademika >> Penutupan Akrema Berlangsung Meriah
MERIAH: Kegiatan Ajang Kreasi Madrasah (Akrema) garapan SMK TI Labbaika resmi ditutup Jumat (25/11). Acara penutupan berlangsung meriah dengan berbagai pertunjukan
MERIAH: Kegiatan Ajang Kreasi Madrasah (Akrema) garapan SMK TI Labbaika resmi ditutup Jumat (25/11). Acara penutupan berlangsung meriah dengan berbagai pertunjukan

Penutupan Akrema Berlangsung Meriah

Tahun 2018 akan Kembali Digelar

SAMARINDA – Gelaran Ajang Kreasi Madrasah (Akrema) garapan SMK TI Labbaika resmi ditutup Jumat (25/11). Penutupan kegiatan yang melibatkan total 22 Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kota Samarinda tersebut berlangsung meriah. Berkaca dari kesuksesan penyelenggaraannya yang pertama Kepala Kampus Labbaika Ade Sulaiman menyatakan akan menjadwalkan kegiatan tersebut menjadi kegiatan dua tahunan.
“Karena melihat antusias dari para peserta, maka sesuai dengan agenda kami, Akrema akan dilaksanakan kembali bulan Januari tahun 2018,” ujar Ade ditemui selepas acara.
Bulan Januari dipilih, karena dimungkinkan saat itu, siswa telah memasuki awal semester kedua sehingga diharapkan akan lebih banyak peserta yang bisa turut serta dan tidak mengganggu aktivitas belajar.
Dikatakannya bahwa pada penyelenggaraan yang selanjutnya, ia berharap untuk bisa melibatkan peserta yang datang tidak hanya dari MTs, namun juga Madrasah Aliyah (MA) bahkan Madrasah Ibtidaiyah (MI). “Mudah-mudahan juga, nanti Akrema ini dapat diikuti oleh peserta dari kota –kota lain selain Samarinda,” harapnya.
Pada acara penutupan kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 21 November hingga 25 November tersebut, MTs Al Mujahidin 1 Samarinda, keluar sebagai juara umum, dan berhak membawa pulang piala bergilir Walikota Samarinda.
Dari 12 cabang lomba yang dipertandingkan, total ada 71 piala yang diperebutkan oleh 584 peserta dari 22 MTs se –Kota Samarinda.
Selain mendapatkan hadiah, piala dan piagam penghargaan, para pemenang lomba juga berkesempatan mendapatkan kemudahan apabila akan masuk ke SMK TI Labbaika. “Peserta ini kan dari MTs, jadi kami membuka kemudahan bagi para pemenang lomba yang ingin melanjutkan di SMK TI Labbaika,” katanya..(rs616)