Breaking News
Home >> Gaya hidup >> Ini Dia Penyakit Akibat Diabetes

Ini Dia Penyakit Akibat Diabetes

JIKA Anda memiliki diabetes, kemungkinan lebih besar mengidap sejumlah masalah kesehatan yang serius. Termasuk pada mata.
Penyakit lain yang dapat timbul adalah kardiovaskular, stroke, penyakit ginjal, kerusakan saraf, kerusakan kaki dan banyak lagi.
Dikutip dari zeenews, dapat dicatat bahwa semua bentuk penyakit mata diabetes memiliki potensi untuk menyebabkan kehilangan penglihatan yang parah dan kebutaan.
1. Katarak
Orang dengan diabetes 2 sampai 5 kali lebih mungkin untuk mendapatkan kondisi ini. Kekeruhan atau fogging dari lensa biasanya jelas mata, dibandingkan mereka yang tanpa diabetes. Katarak, yang merupakan penyebab utama kebutaan pada orang dewasa Amerika, juga cenderung berkembang pada usia dini pada penderita diabetes.
2. Glaukoma
Glaukoma dapat terjadi di antara orang dengan dan tanpa diabetes, namun, diabetes hampir dua kali lipat risikonya. Glaukoma adalah sekelompok penyakit yang merusak saraf optik mata, menyebabkan perubahan dalam visi.
3. Diabetes macular edema (DME)
Edema makula diabetes (DME) adalah suatu kondisi yang membuat retina Anda membengkak akibat bocornya cairan dari pembuluh darah di dalam makula. DME merupakan konsekuensi dari diabetic retinopathy dan dapat menyebabkan kabur.
4. Retinopati diabetik
Kadar gula darah tinggi dari diabetes dapat merusak pembuluh darah kecil di retina, menyebabkan retinopati diabetes. Ini adalah penyebab paling umum kehilangan penglihatan di antara orang dengan diabetes serta penyebab utama gangguan penglihatan dan kebutaan pada orang dewasa usia kerja.
Awalnya, retinopati diabetes bisa terjadi tanpa gejala atau hanya masalah penglihatan ringan. (ic)