Home >> Headline >> Penyeberang Jalan Tewas Tertabrak Motor

Penyeberang Jalan Tewas Tertabrak Motor

TANA PASER – Belum genap seminggu terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di jalan negara Kilometer (Km) 146 Desa Batu Kajang. Kali ini, kejadian serupa kembali terjadi di jalan negara Km 144 Desa Batu Kajang. Korbannya adalah, Margatetha Andilolo (34), warga jalan provinsi Desa Depan RT 007 Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).
“Saat kejadian korban sedang berjalan kaki sekitar pukul 15.00 Wita, ditabrak hingga mengalami luka di bagian tulang rusuk,” ungkap Kapolsek Batu Sopang Iptu Hariadi, Senin (21/11).
Kejadian bermula saat sepeda motor Yamaha MX yang dikendarai Sarno (46) berboncengan dengan Rozikan, melaju dari arah Muara Komam menuju Kuaro dengan kecepatan sedang. “Sesampainya di TKP, tiba-tiba ada pejalan kaki yang menyeberang jalan dari arah kiri ke kanan. Kemudian ditabrak, sehingga menyebabkan korban terjatuh dan mengalami luka di bagian tulang rusuk,” ucapnya.
Korban sempat dibawa ke Poliklinik Atira. Untuk mendapatkan perawatan medis, namun nyawa korban tak tertolong. “Untuk tersangka dan barang buktinya, kami amankan di Polsek Batu Sopang. Guna penyelidikan lebih lanjut,” paparnya.
Kasatlantas Polres Paser AKP Hendro Wibowo menyampaikan ada tiga faktor yang menjadi penyebab Lakalantas yakni manusia, jalan dan kendaraan. “Untuk faktor manusia, adalah lengah, tidak tertib dan kurang konsentrasi. Padahal, kondisi jalan lurus, dua jalur dan ada rambu-rambu, serta marka jalan. Sedangkan kendaraannya dalam kondisi baik,” katanya. (sur)