Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> Perang Melawan Narkoba Bukan Sekadar Wacana
PERANGI NARKOBA:  Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Wicaksono Subagio saat membuka acara penyuluhan anti narkoba.
PERANGI NARKOBA: Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Wicaksono Subagio saat membuka acara penyuluhan anti narkoba.

Perang Melawan Narkoba Bukan Sekadar Wacana

TENGGARONG – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Kartanegara bekerja sama dengan Polres Kukar mengadakan penyuluhan anti narkoba yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Wicaksono Subagio di Gedung PBSI Tenggarong, Minggu (16/10).   Ketua KNPI Kukar Junaidi mengatakan sangat prihatin dengan penyebaran narkoba di wilayah Kaltim yang menduduki peringkat ketiga setelah DKI Jakarta dan Riau.
“Perlu  kesungguhan untuk melakukan pergerakan secepatnya, bukan hanya sebuah wacana saja karena masalah ini sudah menjalar ke mana–mana,” ujarnya.
Junaidi menambahkan, selain itu harus banyak sosialisasi dan penyuluhan narkoba baik di kota, pedesaan, sekolah dan tempat–tempat lainnya, serta harus adanya tempat rehabilitasi bagi para pengguna narkoba di Kukar.
”Diharapkan ke depannya para pengguna narkoba mau mengakui kalau dirinya pengguna narkoba dan meminta untuk direhabilitasi dengan kesadarannya sendiri,” katanya.
Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya kegiatan penyuluhan narkoba yang merangkul kalangan pemuda di Kukar, bisa memberikan pencerahan pemikiran tentang bahayanya narkoba dan bisa membebaskan Kukar dari Narkoba.
Wicaksono saat membacakan sambutan Bupati Kukar mengatakan semboyan “Say No To Drug” harus semakin ditanamkan dalam hati dan pikiran generasi muda agar masyarakat  Kukar terbebas narkoba.
Acara diisi dengan dialog bersama perwakilan Polres Kukar Iptu Darmuji, BNK Kukar AIPTU M Darsono, Kemenag Kukar H Saipulah, dan DPD KNPI Kukar Rusdiono serta dirangkai dengan penampilan pentas seni dari pelajar, tes urine, ditutup dengan penampilan komika Dodit Mulyanto. (hmp06)