Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Perbaikan Pipa Beres, Distribusi Air Normal Lagi
PETUGAS PDAM Tirta Tuah Benua saat melakukan perbaikan kerusakan pipa primer, yang bocor di Jalan AW Syahrani, Jumat (25/11) lalu.
PETUGAS PDAM Tirta Tuah Benua saat melakukan perbaikan kerusakan pipa primer, yang bocor di Jalan AW Syahrani, Jumat (25/11) lalu.

Perbaikan Pipa Beres, Distribusi Air Normal Lagi

SANGATTA – Pipa primer milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Kutai Timur, yang berada di Jalan AW Syachranie, Sangatta Utara, kembali normal. Sebelumnya, pipa itu dilaporkan mengalami kebocoran, Jumat (25/11) lalu. Akibatnya, layanan distribusi air bersih di sekitar kawasan tersebut terpaksa dihentikan.
Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Aji Mirni Mawarni didampingi Kasi Distribusi PDAM Cabang Sangatta Rudiansyah mengatakan, pipa dengan ukuran 315 milimeter itu, merupakan pipa utama yang akan menyambungkan pelayanan air bersih, hingga ke areal perkantoran lingkungan Pemkab di Bukit Pelangi, Sangatta.
“Kalau pipa ini pecah, otomatis pelayanan di sepanjang Jalan Ilham Maulana hingga Bukit Pelangi Sangatta, pasti terganggu. Karena palemnya itu kan ada di dekat Pos Polisi Pendidikan. Tapi Alhamdulillah, sekarang sudah kembali normal,” kata Aji.
Dia menerangkan, kebocoran pipa itu sendiri baru diketahui petugas teknis PDAM Tirta Tuah Benua, pada Kamis (24/11) sore. Termasuk juga dari laporan dan pengaduan warga, yang menyampaikan distribusi air bersih di rumah mereka, tidak selancar sebagaimana mestinya.
“Kebocoran pipa tersebut dikarenakan sambungan pipa, atau las-lasannya telah mulai rusak dan lepas. Khususnya pada bit pipanya, atau gigitan penyambung pipanya sudah tidak kuat lagi. Sehingga pipanya mengalami kebocoran,” demikian Aji. (sab)