Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Perbaiki Atap Rumah, Irfandi Malah Kesetrum

Perbaiki Atap Rumah, Irfandi Malah Kesetrum


korankaltim
korankaltim
2016-10-14 21:11:25
BALIKPAPAN - Buruh bangunan bernama Mohammad Irfandi (22) meringis kesakitan lantaran tersengat listrik, Kamis (13/10) siang. Beruntung nyawanya tertolong ketika rekan seprofesinya melarikan ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

Warga Jalan S Parman RT 25 Gunung Sari Ulu Balikpapan Tengah ini menderita luka bakar di bagian perut dan pipinya. Informasi yang dihimpun media ini bermula sekira pukul 10.00 wita.

Saat itu, Irfan tengah membantu ayahnya, Agus (52) yang mendapatkan proyek renovasi rumah milik Philip di Jalan Mulawarman RT 07 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

Ketika itu pemuda kelahiran Balikpapan, 5 Mei 1994 ini diperintah ayahnya untuk menggerinda dinding di lantai dasar. Karena ruangan berdebu korban lalu keluar rumah.

Rupanya tanpa diketahui oleh ayahnya, Irfan malah naik ke lantai dua untuk memperbaiki atap rumah yang bocor. “Tidak ada yang nyuruh pak naik ke atas, saya cuma minta gerindakan dinding di lantai dasar itu saja,” tutur Agus saat dimintai keterangan oleh petugas Polsek Balikpapan Timur.

Rupanya di atap tersebut ada kabel listrik bertegangan tinggi, tanpa disadari kabel tersebut menyentuh perut Irfan yang ketika itu tidak memakai baju. Korban pun mengalami luka bakar serius di perut, tangan dan pipi hingga kulit terkelupas.

Melihat anaknya tersengat listrik, Agus langsung memutuskan arus listrik dibantu warga sekitar lalu dibawa ke Puskesmas terdekat hingga akhirnya dirujuk ke RSKD Balikpapan.

Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Dody Susantyoko melalui Panit Reskrim, Ipda Tumilan menuturkan berdasarkan hasil olah TKP tidak ditemukan unsur kesengajaan. “Korban merupakan anak kandung dari Agus yang merupakan tukang bangunan, jadi korban ini membantu ayahnya bekerja. Ini murni laka kerja karena kelalaian korban,”tuturnya.

Saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.”Kami hanya meminta keterangan saja baik dari pemilik rumah, kepala tukang maupun korbam sendiri,”tandas Tumilan. (yud)

loading...

baca LAINNYA