Home >> Hukum & Kriminal >> Perempuan Tanpa Identitas Tewas di Hotel
TANPA IDENTITAS :Jasd wanita yang ditemukan tewas di hotel masih tersimpan di kamar jenazah rumah sakit karena tak dilengkapi identitas diri.
TANPA IDENTITAS :Jasd wanita yang ditemukan tewas di hotel masih tersimpan di kamar jenazah rumah sakit karena tak dilengkapi identitas diri.

Perempuan Tanpa Identitas Tewas di Hotel

SAMARINDA – Seorang wanita yang belum diketahui identitasnya, ditemukan meninggal di dalam kamar salah satu hotel di kawasan Jalan Cipto Mangunkusumo, Samarinda Seberang, Rabu (23/11). Jasad korban ditemukan seorang karyawan hotel.
“Awalnya room boy tersebut curiga karena penghuni kamar itu tidak keluar. Pintu kamarnya kemudian di ketuk-ketuk tapi tidak ada jawaban,” jelas Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Seberang, Ipda Purwanto.
Karena pintu tak kunjung dibuka, pegawai hotel kemudian mengambil kunci cadangan kamar tersebut. “Saat kamar dibuka, penghuninya sudah meninggal dan tidak ada barang apapun,” ujarnya.
Petugas hotel kemudian meng-hubungi pihak kepolisian, hingga jenazah wanita berusia sekitar 40 tahun itu langsung dibawa ke RSUD IA Moeis Samarinda Seberang untuk divisum.
Purwanto mengatakan dari keterangan pegawai hotel, awalnya kamar tersebut di-booking oleh seorang pria sejak Senin (21/11). “Berselang beberapa jam, perempuan itu kemudian datang,” ujarnya.
Pria yang mem-booking hotel tersebut, diduga tidak menggunakan kartu identitas asli. “Kartu identitas yang digunakan tidak sesuai dengan ciri-ciri pria itu. Di KTP dia kelahiran 1993, namun perawakannya beda,” lanjut Purwanto.
Sebelum ditemukan tewas, wanita tersebut juga sempat terlihat berboncengan dengan seorang pria, Selasa (22/11). “Kemarin mereka masih sempat terlihat oleh petugas hotel. Perempuan itu dibonceng pria datang ke hotel,” lanjutnya.
Sementara itu, Kapolsekta Samarinda Seberang, Kompol Bergas Hartoko menyebutkan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Kita sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sementara ini, memang tidak ditemukan tanda kekerasan, tetapi tetap kami akan tindak lanjuti ke Rumah Sakit agar kita mengetahui dengan jelas mengenai sebab-sebab kematiannya,” ujar Bergas. Ciri-ciri korban berambut panjang, menggunakan baju putih motif kembang merah dengan celana panjang.
Bergas mengaku kesulitan mengungkap identitas korban karena bukan dia yang membooking hotel. “Bukan dia yang booking sehingga kita kesulitan untuk mengetahui dia ini warga mana,” jelasnya. (dor)