Dipublish: 7 Mei 2013, 00:07

Perlu 700 PNS Struktural dan Umum

Tak Ada Jaminan PNS dari Kaltara Duduk di Pemprov Kaltara

TANJUNG SELOR- Pejabat (PJ) Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengatakan pada tahap awal Kaltara membutuhkan 700 pegawai lebih, 304 untuk pegawai struktural dan 400 lebih untuk pegawai struktural umum. Dalam waktu dekat Irianto juga akan membentuk sekertariat yang di pinpin Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim sebagai provinsi induk dengan tim dari BKD masing-masing di Kaltara.
Irianto mengatakan hal utama yang akan dilakukan dalam tiga bulan kedepan yaitu pembentukan organisasi perangkat daerah dan penyususan personel PNS. Selanjutnya menyiapakan dan memfasilitasi terbentuk-nya DPRD Kaltara, dan mempersiapkan dan memfasilitasi Pilgub Kaltara.
“Kepala daerah sudah setuju membentuk sekertariat yang dipimpin BKD Kaltim yang beranggotakan BKD daerah Kaltara untuk menseleksi dan melakukan penilaian terhadap calon pegawai Pemprov Kaltara,” katanya dalam rapat koordinasi dengan kepala daerah se-Kaltara kemarin di Bulungan.
Ia juga menambahkan tidak ada jaminan bagi PNS kabupten/kota untuk mengisi jabatan di Pemprov Kaltara, meski yang diutamakan adalah PNS dari daerah Kaltara. Ia katakan semuanya harus diseleksi dan dinilai oleh BKD dan Pj Gubernur dengan pertimbangan kepala daerah.
“Pengisian jabatan tidak bisa dipesan, harus memahami permasalahannya secara komprehensif. PNS mutasi pindah perlu waktu dan ada aturannya.Tidak ada jaminan jabatan dari masing-masing kabupaten/kota untuk menduduki jabatan di Pemprov Kaltara,” imbuhnya
Sementara di sisi lain perbatasan yang menjadi syarat utama terbentuknya provinsi baru hingga hari ini masih menjadi masalah. Batas wilayah yang seharusnya di selesaikan terlebih dahulu namun hingga sekarang belum juga selesai.
Kepala Bidang Biro Perbatasan, Lili Kusnowati, mengatakan persoalan berbatasan antara Bulungan-Berau dan Kabupaten Tana Tidung-Nunukan masih bermasalah dan masih dalam proses mediasi karena belum ada titik temu dari masing-masing Kabupaten. (agu413)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger