Breaking News
Home >> Teknologi >> Permohonan Maaf Melalui SD Card 128 GB
MARKAS Samsung (CNBC)
MARKAS Samsung (CNBC)

Permohonan Maaf Melalui SD Card 128 GB

ADANYA insiden yang diakibatkan oleh Galaxy Note 7 membuat perwakilan Samsung di beberapa negara melakukan beragam cara untuk meminta maaf kepada konsumennya. Salah satunya ialah di Prancis.
Di negara yang terkenal dengan Menara Eiffel ini, Samsung mengambil langkah yang sedikit berbeda dari yang dilakukan di negara lainnya. Berdasarkan laporan Sam Mobile, Kamis (24/11/2016), pihak Samsung di Prancis mengirimkan sebuah surat permohonan maaf.
Di dalam surat tersebut, dicantumkan pula sebuah kartu memori SD card berkapasitas 128 GB. Selain itu, Samsung juga kabarnya memberlakukan diskon untuk setiap penukaran dengan Galaxy S7 maupun S7 Edge.
Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini telah mengirimkan permohonan maafnya kepada konsumen di Amerika dan China. Di Amerika, Samsung memuat sebuah iklan permohonan maaf di surat kabar, satu halaman penuh.
Sementara di China, jajaran eksekutif Samsung memohon maaf dengan cara berlutut kepada semua tamu undangan yang hadir dalam acara khusus.
Di Indonesia, Galaxy Note 7 sempat tertunda kehadirannya sebelum akhirnya penjualan dihentikan. Konsumen yang telah melakukan pre-order kemudian diberikan kompensasi dengan mengembalikan uang pembelian secara penuh, atau menukar kannya dengan perangkat Galaxy lainnya. (okz)