Breaking News
Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Persiba Kalah Tipis di Padang

Persiba Kalah Tipis di Padang

Semen Padang berhasil meraih poin penuh saat men-jamu Persib Balikpapan pada pekan ke-30 Indonesia Soccer Championship (ISC) A, di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (26/11). Marcel Silva Sacramento menjadi aktor kemenangan timnya lewat gol semata wayangnya di laga itu.
Berkat kemenangan itu, Semen Padang naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Sementara Persiba tetap terpaku di tempat 13 mengemas 30 angka. Bermain di depan pendukungnya sendiri membuat Semen Padang tampil dengan penuh percaya diri. Kabau Sirah langsung memberikan tekanan ke jantung pertahanan Persiba sejak peluit pertandingan dimulai.
Skuat asuhan Nilmaizar tersebut lebih banyak melakukan serangan lewat sayapnya. Muamer Svraka menjadi pemain yang diandalkan untuk melakukan tusukan dari sektor kiri. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu buat Semen Padang datang. Pada menit 33, Marcel Silva Sacramento memecah kebuntuan timnya, sekaligus membuat stadion bergemuruh.
Unggul satu gol tak membuat Semen Padang menurunkan tempo serangannya. Mereka masih terus berusaha menambah kedudukan. Namun, hingga turun minum tidak ada lagi gol yang tercipta.
Tak banyak perubahan yang dilakukan kedua tim sehabis turun minum. Semen Padang masih tampil dominan dengan menciptakan sejumalh peluang yang masih bisa digagalkan barisan belakang Persiba.
Jelang laga berakhir kedua tim bermain dengan terbuka. Namun, skor 1-0 buat keunggulan Semen Padang tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. (gdc)