Home >> Football kaltim >> Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan
open

Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Jelang Laga di Kandang PSM Makassar

TENGGARONG – Mitra Kukar bertekad untuk tidak sampai kalah saat bertamu ke kandang PSM Makassar pada pekan ke 30 dalam lanjutan komptisi Torabika Soccer Championhip (TSC) 2016Minggu (27/11).
Tim kebanggaan warga Kukar ini, menargetkan mampu membawa pulang satu poin saat bermain di Stadion Andi Mattalata, Makassar.
“Kami menargetkan mencuri poin di Makassar, minimal satu poin. Tapi kalau bisa tiga poin kenapa tidak,” kata Pelatih Kepala Jafri Sastra, saat ditemui usai memimpin latihan kemarin sore, di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang.
Meski berat, Jafri mengaku optimistis bisa mencapai target tersebut dengan catatan anak asuhnya bisa fokus dan bekerja keras serta menjalankan instruksi pelatih.
Menurutnya PSM adalah tim kuat, bahkan laga terakhir tim yang berjuluk “Ayam Jantan dari Timur” ini mampu menjungkalkan tuan rumah Bhayangkara United dengan skor tipis 0-1.
Mitra sendiri terus melakukan persiapan menjelang menghadapi PSM Makassar, dalam waktu dua hari yang tersisa untuk mematangkan persiapan.
Dalam sesi latihan sore kemarin, Jafri tidak memberikan materi latihan yang berat terhadap Abdul Gamal dan kawan-kawan. Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini hanya memberi latihan ringan saja dengan fokus pada peningkatan kebugaran pemain. Selain itu, Jafri mengkombinasikan dengan ball feeling dan kerja sama antar pemain. “Hari ini adaptasi training saja, fokus ke pengembalian kebugaran tapi dikombinasikan dengan ball feeling dan kerja sama,” tuturnya.
“Setelah itu, pagi ini sudah pasti kita latihan taktik, apa yang harus kita kembangkan lagi nanti untuk menghadapi PSM,” ungkapnya.
Sementara itu, Asri Akbar masih berlatih terpisah. Asri masih mengeluh sakit pada pangkal paha sebelah kanannya dan mendapatkan terapi khusus dari La Ode Abdul Kadir.
Sejumlah pemain juga masih diragukan kondisinya walaupun ikut latihan bersama pemain lainnya, seperti Michael Orah. Mantan pemain Persepam Madura United ini masih bermasalah dengan jempol kakinya.
“Tapi tetap kita pantau hingga besok,” pungkas jafri. (ale)