Breaking News
Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Pertandingan Hidup dan Mati Timnas
Alfred Riedl
Alfred Riedl

Pertandingan Hidup dan Mati Timnas

Jelang Laga Indonesia vs Singapura

MANILA- Indonesia akan melakoni laga hidup dan mati melawan Singapura di laga terakhir Grup A Piala AFF 2016. Tiga poin menjadi incaran meski kemenangan belum memastikan langkah tim Merah Putih ke semifinal.
Indonesia akan menghadapi Singapura di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016) malam WIB. Kedua tim sama-sama mengemas satu poin dari dua laga. Tak hanya Indonesia, Singapura juga butuh kemenangan untuk menjaga peluang ke semifinal.
Nasib Indonesia dan Singapura memang ditentukan pertandingan antara Thailand dan Filipina. Selama Filipina tak menang dari Thailand, baik Indonesia atau Singapura bisa lolos ke semifinal andai meraih kemenangan.
Pelatih Indonesia, Alfred Riedl menyadari betapa pentingnya laga melawan Singapura. Ia sudah menyiapkan strategi menghadapi taktik bertahan yang diterapkan tim asuhan V. Sundramoorthy di dua laga terakhir.
“(Kami) harus menang lawan Singapura. Mereka juga sama harus menang di laga besok. Strategi bertahan Singapura saya rasa cukup berhasil di dua laga sebelumnya. Jika mereka melakukan hal itu lagi, maka saya (sudah) mempersiapkan tim mengantisipasinya,” ujar Riedl.
“Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Saya rasa nanti akan menjadi pertandingan terbuka dan menarik,” tambahnya.
Riedl masih belum bisa memastikan apakah bisa memainkan Stefano Lilipaly dan Rizky Pora yang mengalami cedera saat bermain imbang 2-2 lawan Filipina.
“Kami tak mau mengambil risiko jika mereka masih bisa belum fit. Kami akan melihat lagi kondisi mereka di sesi latihan malam nanti. Pemain pengganti sudah saya siapkan bila mereka tak bisa tampil. Kami harus lebih fokus lagi di laga nanti dan tampil lepas,” tandasnya. (ic)