Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Pesta Sabu, Empat Pemuda Diringkus

Pesta Sabu, Empat Pemuda Diringkus

BONTANG – Para pengguna narkoba seolah tak ada takutnya. Jajaran Satreskoba Polres Bontang menggerebek rumah di Kelurahan Tanjung Laut Minggu (16/10) lalu. Polisi mendapat informasi bahwa, rumah tersebut kerap dijadikan lokasi pesta sabu-sabu. Empat orang diamankan dari dalam rumah.
Keempatnya ditangkap sedang mengonsumsi barang haram tersebut.
Empat orang yang diamankan masing-masing bernama SR alias SS, diduga berperan penyedia barang. Tiga lainnya adalah IS, KD dan AM yang menjadi pengguna. Penangkapan berawal dari laporan dari masyarakat.
“Kami menerima laporan masyarakat. Warga curiga karena kerap melihat aksi mencurigakan di rumah itu. Setelah dilakukan pengintaian, akhirnya polisi langsung melakukan penggerebekan saat para tersangka asyik mengonsumsi narkoba,” ujar Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suyono.
Saat dilakukan penggeledahan, polisi kemudian mendapati dua paket butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu, serta satu bungkus sabu sisa pemakaian dalam kantong celana SR. Dia juga tidak dapat mengelak dan mengakui jika barang tersebut adalah miliknya.
Empat tersangka lanjut Suyono, langsung digelandang ke Mapolres Bontang untuk penyelidikan lebih lanjut, termasuk mengamankan barang bukti yang berhasil didapat. Diantaranya satu unit tablet merek Advance warna hitam, dua poket butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu. Satu bungkus sabu sisa pemakaian, satu set alat hisap sabu (bong) lengkap dengan pipet kaca, berisi butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu. Satu buah potongan sedotan sebagai alat penakar, dua bungkus plastik klip kecil, uang sebesar Rp200 ribu dan satu buah korek gas.
“Barang bukti dan tersangka sudah kami amankan,” tambahnya. (ram914)