Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> PESTI Kaltim Gelar Kejurnas

PESTI Kaltim Gelar Kejurnas

SAMARINDA – Guna meningkatkan prestasi atlet Kaltim, Pengprov Persatuan Soft Tenis Indonesia (PESTI) bersama dengan pengcab Balikpapan berencana akan menggelar kejurnas bertajuk Piala Walikota Balikpapan. Sesuai rencana awal, kegiatan ini diagendakan akan dilaksanakan pada 7-11 Desember mendatang di Lapangan BDI Town House, Balikpapan.
Kejuaraan ini juga sudah menjadi program tahunan pencab Balikpapan untuk membina atlet, bersama dengan Pengprov PESTI. Rencananya kejurnas akan diikuti seluruh provinsi di Indonesia. Sampai saat ini sudah 17 provinsi yang memastikan akan ikut dalam kejurnas tersebut.
Kejurnas akan mempertandingkan 7 nomor tanding yaitu tunggal putra/putri, ganda putra/ putri, ganda campuran dan beregu putra/putri. Nantinya juga akan memperebutkan Piala Walikota Balikpapan.
Ketua Binpres PESTI Kaltim, Noor Asnan mengungkapkan karena cabang olahraga soft tenis tersebut merupakan cabang olahraga baru, sehingga dia berharap dengan adanya kejurnas dapat meningkatkan prestasi atlet dan menjaring atlet-atlet potensial dari kabupaten/kota di Kaltim.
“Tetapi, sebelum pelaksanaan kejurnas terlebih dahulu kami akan menggelar coaching clinic (CC) untuk wasit dan nantinya itu akan diikuti 6 kabupaten/kota yang sudah memiliki kepengurusan soft tenis ini, jadi kami berharap pelatihan ini bisa menambah SDM wasit kami, yang memang masih tergolong kurang karena masih baru,” ucapnya. (rgn)