Home >> Sportainment >> Piala Davis Milik Argentina
davis-cup

Piala Davis Milik Argentina

SECARA dramatis Argentina sukses meraih juara Piala Davis untuk pertama kalinya usai menyudahi perlawanan tuan rumah Kroasia dengan skor 3-2 di Zagreb. Juan Martin Del Potro dan Federico Delbonis jadi pahlawan kemenangan tim Amerika Selatan setelah ia memenangi pertempuran di nomor tunggal.
Del Potro dipaksa untuk memeras keringat kala berhadapan dengan Marin Cilic di partai final. Beruntung, fisiknya lebih bagus ketimbang petenis tuan rumah lantaran ia mampu mengalahkan lawannya dengan skor 6-7, 2-6, 7-5, 6-4, dan 6-3.
Kedudukan Argentina versus Kroasia menjadi imbang 2-2. “Ini adalah pertandingan yang emosional, melelahkan, dan salah satu kemenangan terbesar dalam karier saya. Terima kasih kepada semua orang yang meminta saya untuk menunda pensiun. Karena saya sangat dekat untuk mengakhiri karier saya, well, saya di sini dan memenangkan,” terang Del Potro, pasca pertandingan seperti dikutip BBC.
Delbonis yang turun di partai terakhir berhasil menyelesaikan tugas berat dengan menyingkirkan Ivo Karlovic 6-3, 6-4, dan 6-2. Sebanyak 1.500 penggemar Argentina heboh dan perayaan itu sama seperti sewaktu Diego Maradona memenangkan Piala Dunia pada 1986. (sdc/mar)