Senin, 15/01/2018

Demi Netralitas, Semua Baliho Rusmadi Diturunkan

Senin, 15/01/2018

Petugas Satpol PP saat membersihkan baliho yang memuat gambar mantan Sekdaprov Kaltim, Rusmadi Wongso.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Demi Netralitas, Semua Baliho Rusmadi Diturunkan

Senin, 15/01/2018

logo

Petugas Satpol PP saat membersihkan baliho yang memuat gambar mantan Sekdaprov Kaltim, Rusmadi Wongso.

SAMARINDA - Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa tak menunda menjalankan instruksi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) mengenai pencopotan baliho di lingkungan pemerintahan.

Menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara agar tak terjebak dalam politik praktis yang haram bagi kalangan abdi negara.

Seperti diketahui, sejak mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Rusmadi Wongso terlibat politik praktis dengan mencalonkan diri sebagai cagub, seluruh atribut yang berbau politik diberaihkan. Termasuk baliho yang terpampang di dinas-dinas.

Baliho inilah yang jadi sasaran pembersihan Satpol PP.  Kepada Koran Kaltim, Gede mengaku langsung menerjunkan anggotanya, setelah menerima Surat Edaran tersebut.

"Sudah kita laksanakan (bersihkan) kemarin. Tapi kita copot dengan baik. Jadi kalau ada yang mau mengambil, masih bisa silahkan datang ke kantor satpol PP Kaltim jl Gajah mada.  Tidak sampai ada robek atau rusak," ujarnya dikonfirmasi melalui telpon Senin (15/1) pagi.

Ia menjelaskan, pembersihan dilakukan tak hanya kepada baliho Sekda dalam hal ini mantan Sekretaris Provinsi (sekprov) Kaltim Rusmadi  saja. Namun juga baliho yang masih memuat materi lama yang sudah tidak relevan juga dibersihkan.

"Bukan hanya Pak Rusmadi  saja," tukasnya.

Pembersihan kata dia akan terus dilakukan sampai materi yang dimaksud benar-benar bersih.

"Ini terus sambil jalan ya, juga yang di biro atau UPTD yang ada di kabupaten/kota.  Kita akan patroli, kalau ketemu akan langsung  dibersihkan," pungkasnya.

Langkah Pemprov Kaltim ini memdapat apresiasi dari kalangan partai pendukung Rusmadi, Partai Hanura Kaltim. “Tak masalah, kami memang minta segera diturunkan supaya tak bias,” kata Sekretaris Hanura Kaltim, Tamrin. (rs)

Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.