Rusmadi-Safaruddin Bentuk Pemenangan Tingkat RT, Calon Lain Gimana Ya?

Selasa, 23/01/2018

logo

Rusmadi-Safaruddin

KORANKALTIM.COM - Perebutan suara Pilgub Kaltim 2018 khususnya di Kota Balikpapan kian memanas. Sebelumnya PKS Kaltim mengklaim bisa memenangkan suara pasangan callon (paslon) Isran Noor - Hadi Mulyadi di Kota Minyak.

Hal senada juga diklaim PDIP Kota Balikpapan yang mengaku sudah mempunyai modal suara 65 ribu untuk memenangkan paslon Rusmadi Wongso-Safaruddin dikontestasi Pilkada 2018. 

Hal itu berdasarkan suara Pileg 2015 lalu.

 "Kantong suara di Balikpapan tinggi. Kami yakin mesin partai bergerak bisa memenangkan Rusmadi-Safaruddin. Minimal modal kita 40 ribu dan Hanura 25 ribu artinya 65 ribu itu modal awal,"ungkap Sekretaris DPC PDIP Balikpapan, Budiono.

Dikatakan Budi saat ini mesin partai sudah bergerak. Pembentukan tim pemenangan mulai dari tingkat cabang, anak cabang hingga ranting sudah disiapkan.

 "Garis terbawah anak ranting pengurus ditingkat RT mayoritas suara sudah ada. Dalam waktu dekat kita akan deklarasi. Khusus untuk persyaratan surat resmi terdaftar di KPU kami sudah bentuk," bebernya.

Di luar struktur tim pemenangan kata anggota DPRD Balikpapan ini tim relawan juga sudah dibentuk. "Kita bentuk ke keluarahaan hingga anak ranting. Namun demikian pasangan juga mempunyai relawan pemenangan kita punya relawan perjuangan," cetusnya.

 Selain itu Paslon Rusmadi-Safaruddin juga sudah melakukan komunikasi kepada sejumlah tokoh di Balikpapan, salah satunya Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

 "sudah silaturami lintas tokoh di Balikpapan, paguyuban bahkan mantan wali kota karena bagaimapun juga Kota Kakikpapann jumlah penduduk terbesar ketiga se-Kaltim," terangnya.

Dia menegaskan akan tunduk dan patuh pada amanah partai untuk memenangkan Rusmadi-Safaruddin. "Setelah keluar rekomendasi dari ketua umum kita tegak lurus menjaga dan melaksanakan dan mengamankan  pak Rusmadi-Safaruddin,"tandasnya. 

Penulis: Yudi Hadisaputro

Editor: Fiman Hidayat

Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.