Selasa, 06/03/2018

130 Kader PDIP Dilatih Strategi Menangkan Pemilu

Selasa, 06/03/2018

Sekitar 130 kader PDIP Kaltim saat mengikuti TOT di Kabupaten Kutim. ( ist)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

130 Kader PDIP Dilatih Strategi Menangkan Pemilu

Selasa, 06/03/2018

logo

Sekitar 130 kader PDIP Kaltim saat mengikuti TOT di Kabupaten Kutim. ( ist)

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kaltim sudah siap memenangkan Pilgub Kaltim 2018, PIleg dan Pilpres 2019. Bebragari langkah persiapannya sudah dilakukan. Salah satu langkah awal, PDIP Kaltim menyiapkan tim pemenangan yakni tim Guraklih (Regu Penggerak Pemilih)‎ dan saksi. 

Sekitar 130 kader PDIP dididik mengikuti Training Of Trainer (TOT) untuk Guraklih dan Saksi dengan ‎peserta terdiri dari Pengurus Anak Cabang‎ (PAC), pengurus ranting‎ dan badan serta sayap partai.

Sekretaris PDIP Kaltim, Ananda Emira Moeis mengatakan pembentukan tim pemenangan di kabupten/kota se-Kaltim, dalam waktu dekat dipersiapkan untuk memengkan Rusmadi Wongso-Safaruddin di Pilgub Kaltim. 

"‎Materi kemarin yang diberikan kepada perserta, ada ideologi kepartaian yang disampaikan oleh Agus Salim, Kepala BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) Kaltim," kata Ananda, Selasa (6/3).

Selain ideologi kepartaian, kegiatan TOT membahas tentang strategi pemenangan yang akan dijalankan oleh saksi dan guraklih. "Dan ada juga simulasi TPS di acara kemarin," ungkap anak dari politisi PDI-P senior Emir Moeis. 

Selama kegiatan berlangsung, Ketua PDIP Kutim, Agiel Suwarno dan seluruh pengurus PAC se-Kutim, ranting, badan dan sayap partai serta Anggota Fraksi hadir dalam kegiatan pembentukan tim pemenangan.

Diharapkan dari TOT, 150 peserta yang hadir bisa memberikan pendidikan strategi pemenangan kepada calon anggotanya di daerah. Sebelumnya, tim pemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Rusmadi-Safaruddin, Agus Salim pernah mengungkapkan, menyiapkan 1.320 Pos Guraklih di setiap desa yang tersebar di seluruh Kaltim.

Pos Guraklih bertugas khusus jelang pencoblosan suara pada pilgub. Kata dia, Guraklih dan saksi memiliki tugas dan kewenangan sangat vital dan strategis dalam Pilgub, Pileg dan Pilpres.

"Tugas tim Guraklih, itu memetakan potensi pemilih suara partai, mendeteksi dugaan kecurangan dari penyelenggara atau dari paslon lain dan mengawal perolehan suara," ungkap Agus Salim, yang menjabat Wakil Ketua Bidang Infokom Agitasi dan Propaganda PDIP Kaltim, usai rapat tim pemenangan Rusmadi-Safaruddin, di Jalan Bhayangkara, Samarinda, Jumat (2/2) lalu.

Menurut Agus Salim tim yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan kader partai yang militan. 

Untuk tim saksi, Agus mengungkapkan, setiap TPS, PDIP menurunkan dua orang saksi yang akan mengawal hasil pemilihan suara d TPS. Untuk diketahui, jumlah TPS mencapai lebih 7.000 se-Kaltim.


Editor: Firman Hidayat

130 Kader PDIP Dilatih Strategi Menangkan Pemilu

Selasa, 06/03/2018

Sekitar 130 kader PDIP Kaltim saat mengikuti TOT di Kabupaten Kutim. ( ist)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.